TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Motor Listrik akan 'Booming' di Indonesia 10 Tahun Mendatang

"Pemerintah juga harus turun tangan."
Motor Listrik akan 'Booming' di Indonesia 10 Tahun Mendatang
Motor listrik Honda EV Neo. (Yasin Fadilah/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Dunia otomotif yang terus berkembang ke arah kendaraan ramah lingkungan, ternyata membuat sejumlah pabrikan otomotif membuat berbagai inovasi. Tak hanya kendaraan roda empat, kendaraan ramah lingkungan roda dua seperti motor listrik kini mulai dilirik.

Di Indonesia saja, tercatat sudah ada beberapa motor listrik yang tengah disiapkan beberapa pabrikan untuk mengaspal dalam waktu dekat. Jika sudah benar meluncur, tentunya akan menjadi kendaraan alternatif bagi masyarakat untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

Menurut Kepala Peneliti Kendaraan Listrik ITS, Muhammad Nur Yuniarto, motor listrik diperkirakan akan diminati masyarakat Tanah Air paling lambat 10 tahun mendatang. "Mungkin 5-10 tahun mendatang motor listrik akan menjadi kendaraan yang diminati oleh masyarakat Indonesia," kata Nur kepada VIVA.co.id, Selasa 6 September 2016.

Selain itu, Nur mengatakan bila peran pemerintah akan hal ini sangatlah penting, terlebih untuk sarana dan prasarana motor karena bahan bakar yang digunakan tidaklah sama dengan motor konvensional.

"Pemerintah juga harus turun tangan untuk hal kebijakan dan prasarana. Karena pastinya motor listrik ini akan membantu mengurangi emisi gas buang seperti yang dihasilkan motor konvesional, jadi harus didorong terus," ujar Nur.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP