TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ingin Punya Moge? Ketahui Dulu Tipsnya

Butuh waktu untuk menyesuaikan gaya berkendara.
Ingin Punya Moge? Ketahui Dulu Tipsnya
Honda Big Bike CBR 650F. (Dian Tami/VIVAcoid)

VIVA.co.id – Bodi yang besar serta performa mesin yang gahar adalah beberapa alasan orang memutuskan untuk membeli motor gede (moge).

Namun, bagi mereka yang tadinya biasa mengendarai motor berukuran kecil, seperti bebek dan matik, ada baiknya memerhatikan tips yang satu ini dulu, sebelum memutuskan untuk memiliki moge.

Dilansir dari Astra Honda, Rabu 7 September 2016, tidak sedikit orang kesusahan saat hendak mengendarai moge. Bukan hanya karena bobotnya yang berat, tapi juga pengendara harus mempunyai tubuh yang proporsional.

Itu sebabnya, pemula disarankan menggunakan motor dengan kapasitas 500-600cc. Jika sudah terbiasa melakukan perjalanan sehari-hari di perkotaan atau city riding, lakukanlah touring jarak menengah.

Umumnya, jika pengendara sudah menguasai handling motor 500cc, maka saat menggunakan moge berkapasitas mesin 1.000 cc ke atas bukan masalah lagi.

Jangan buru-buru ingin ikut touring, kenali dulu karakter moge yang dimiliki. Selain bobot yang lebih berat, tenaga mesin juga lebih besar dibandingkan motor sport 150-250cc, sehingga butuh waktu untuk terbiasa.

Gunakan kekuatan otot tangan untuk membelokkan moge dan latih kelenturan tangan untuk membelokkan setang moge. Menikung menggunakan moge dengan kecepatan sedang ke atas, usahakan pinggang dimiringkan mengikuti arah tikungan, agar motor bisa melalui tikungan dengan mudah dan santai.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP