TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Diam-diam Yamaha Siap Luncurkan Penantang Honda Vario

Ini tanggapan Yamaha.
Diam-diam Yamaha Siap Luncurkan Penantang Honda Vario
Yamaha NVX 150. (Youtube)

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya tengah menyiapkan  model motor baru guna memeriahkan pasar roda dua Tanah Air di tahun ini. Hal itu dibuktikan dengan didaftarkannya motor dengan kode B65 dan B65 A dalam pendaftaran tipe kendaraan bermotor Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian RI.

Hadirnya motor terbaru milik pabrikan Jepang tersebut langsung menjadi perbincangan para pecinta otomotif di media sosial, karena diperkirakan akan menjadi lawan Honda Vario. Menanggapi hal tersebut, Assistant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, enggan berkomentar.

“Saya enggak tahu. Biasanya saya dapat informasi mengenai model baru yang akan diluncurkan beberapa hari sebelum motor diperkenalkan. Jadi saya minta maaf, saya enggak bisa komentar,” kata Masykur kepada VIVA.co.id, Rabu 7 September 2016.

Meski demikian, Masykur mengaku akan meluncurkan model baru dalam pagelaran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, November mendatang. “Kami sedang fokus ke IMOS. Nanti akan ada model baru di IMOS. Kalau modelnya apa, saya belum tahu karena masih dibicarakan,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai pasar motor matik di kelas 150cc yang cukup besar, Masykur menegaskan bila pihaknya saat ini masih fokus terhadap skuter matik bertubuh “bongsor” Nmax. “Kami masih belum bisa berbicara apa-apa. Masih belum tahu, kami masih fokus ke Nmax,” katanya.

Meski Yamaha masih bungkam, motor teranyar itu kemungkinan besar datang dari NVX 150 yang telah lebih dulu diperkenalkan di Vietnam. Karena memiliki kapasitas mesin yang sama, wajar apabila motor dengan kode B65 dan B65 A disebut sebagai saingan Honda Vario.

Selain itu, besar kemungkinan Yamaha akan menghadirkan versi motor dengan ABS dan tidak karena adanya dua kode berbeda. Meski belum secara jelas diketahui motor apa yang akan diluncurkan, tampaknya Yamaha ingin menepati janjinya untuk selalu menghadirkan kendaraan di segala segmen.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP