TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Saingi Taksi Online, Blue Bird Kenalkan Fitur Baru

Pengguna bisa membayar secara nontunai.
Saingi Taksi Online, Blue Bird Kenalkan Fitur Baru
Blue Bird kenalkan fitur pembayaran non tunai. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Blue Bird meluncurkan sistem pembayaran nontunai atau cashless, melalui aplikasi My Blue Bird. Penumpang taksi bisa melakukan pembayaran dengan kartu debit, kredit maupun Blue Bird e-voucher.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit P Djokosoetono, mengatakan, fitur pembayaran secara nontunai menjadi suatu kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan layanan Blue Bird.

"Sekarang, naik turun taksi Blue Bird tidak perlu bayar tunai. Cukup pakai fitur aplikasi My Blue Bird," kata Sigit dalam jumpa pers di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 7 September 2016.

Ia menjelaskan, pelanggan yang ingin membayar nontunai akan menerima passcode unik, yang diinformasikan ke pengemudi. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan taksi sesuai dengan pemesanan.

"Kita tinggal informasikan passcode ini ke pengemudi sebelum lakukan perjalanan. Ini semata-mata untuk keamanan pelanggan, agar akun nontunai tidak dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya juga akan meluncurkan fitur Easy Ride. Fitur ini memudahkan pengguna yang menyetop taksi Blue Bird di jalan untuk membayar secara nontunai.

"Kami mengharapkan masukan pelanggan, sehingga dapat mengembangkan diri dan melakukan inovasi pada layanan kami," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP