Saingi Taksi Online, Blue Bird Kenalkan Fitur Baru

Blue Bird kenalkan fitur pembayaran non tunai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Blue Bird meluncurkan sistem pembayaran nontunai atau cashless, melalui aplikasi My Blue Bird. Penumpang taksi bisa melakukan pembayaran dengan kartu debit, kredit maupun Blue Bird e-voucher.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit P Djokosoetono, mengatakan, fitur pembayaran secara nontunai menjadi suatu kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan layanan Blue Bird.

"Sekarang, naik turun taksi Blue Bird tidak perlu bayar tunai. Cukup pakai fitur aplikasi My Blue Bird," kata Sigit dalam jumpa pers di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 7 September 2016.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

Ia menjelaskan, pelanggan yang ingin membayar nontunai akan menerima passcode unik, yang diinformasikan ke pengemudi. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan taksi sesuai dengan pemesanan.

"Kita tinggal informasikan passcode ini ke pengemudi sebelum lakukan perjalanan. Ini semata-mata untuk keamanan pelanggan, agar akun nontunai tidak dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab," ungkapnya.

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya juga akan meluncurkan fitur Easy Ride. Fitur ini memudahkan pengguna yang menyetop taksi Blue Bird di jalan untuk membayar secara nontunai.

"Kami mengharapkan masukan pelanggan, sehingga dapat mengembangkan diri dan melakukan inovasi pada layanan kami," katanya.

Vinfast jadi taksi online

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dalam setahun pertamanya, GSM tidak hanya meluncurkan layanan baru dan memperluas jangkauannya ke berbagai provinsi dan kota.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024