Lima Calon Mobil Terbaik di Indonesia Tahun 2016

Lima finalis Forwot Car of The Year 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Dalam setahun terakhir, sejumlah mobil baru meluncur di Indonesia. Hal ini yang mendasari Forum Wartawan Otomotif Indonesia atau Forwot menggelar acara penghargaan mobil terbaik yang beredar di Indonesia melalui Forwot Car of the Year (FCY) 2016.

Penjualan Mobil Nasional Masih Satu Juta Unit, Ini Kata Gaikindo

Menurut Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, tahun ini tidak banyak mobil baru yang diperkenalkan, karena penjualan belum terlalu membaik. Namun, Forwot tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif, salah satunya dengan memilih mobil terbaik yang bisa menjadi rujukan masyarakat sebelum membeli.

“Dan hari ini, kami memasuki tahap pengumuman lima besar. Mobil terbaik tahun ini akan diumumkan pada 22 September 2016,” ujar Indra, Rabu 7 September 2016.

Mobil dan Motor Terbaik 2023 Versi Jurnalis Otomotif Indonesia

Pada penyelenggaraan tahun ini, ada 28 model mobil yang benar-benar baru (all-new) yang masuk dalam daftar.

Proses pemilihan lima mobil terbaik melibatkan seluruh anggota Forwot dengan sistem polling, sebelum memilih satu mobil terbaik 2016 melalui proses penjurian.

Diler Wahana Honda Enggak Sekadar Jualan Motor

Lima mobil dinilai berdasarkan parameter desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, pengendalian, performa, fungsional, ramah lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga.

Lima mobil yang berhasil terpilih yakni Chevrolet Trax, Honda Civic Turbo, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Sienta.

Sementara itu, 23 mobil yang sempat masuk dalam proses pemilihan yaitu Audi TT, Audi Q7, Audi A4, BMW X1, BMW 7-Series, BMW Gran Tourer,  Chevrolet Trax,  Hyundai All New Tucson, Honda BR-V, Infiniti QX80, Jaguar XE, Land Rover Discovery Sport, Lexus GS200t, McLaren 570S, MINI Clubman, Mercedes-Benz GLC, Mercedes-Benz GLE, Mercedes-AMG GT S,  Mercedes-Benz C-Class Coupe, Mercedes-Benz V-Class, Porsche 718, Porsche 911, Suzuki Ciaz, dan Toyota Fortuner.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya