Pria Setir Mobil Pakai Wajan Penggorengan

Wajan jadi pengganti setir mobil.
Sumber :
  • Emirates247

VIVA.co.id – Melakukan ubahan atau modifikasi pada mobil memang tidak dilarang, asalkan tetap mengutamakan keselamatan. Hal itu berlaku baik pada eksterior maupun interior mobil.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Namun, hal itu rupanya tidak dilakukan pria yang satu ini. Seorang pria berusia 32 tahun asal Adelaide, Australia, ditangkap polisi gara-gara melakukan modifikasi pada setir mobilnya.

Dilansir dari Emirates, Rabu 7 September 2016, pria yang tidak disebutkan namanya itu memakai wajan penggorengan sebagai setir mobil Mazda yang ia kendarai.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Pegangan wajan ia lepas dan bagian tengah wajan dilubangi hingga bisa dipasang pada rumah setir. Tak hanya itu, ia juga menghias wajan dengan beberapa tulisan.

Beberapa warga yang melihat lalu melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Setelah berhasil diberhentikan, pria tersebut mengaku memakai wajan karena setir lamanya rusak.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Saat diperiksa lebih lanjut, rupanya pria itu juga melakukan beberapa pelanggaran lain, seperti tidak memiliki surat tanda nomor kendaraan bermotor, tidak memiliki asuransi kendaraan dan memakai plat nomor palsu.

Akibat ulahnya itu, kepolisian setempat mengamankan pria itu ke kantor polisi setempat. Rencananya, ia akan menjalani persidangan pada Oktober mendatang.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024