Toyota Bikin Limo Versi Matik, Ini Kata Blue Bird

Armada Taksi Blue Bird. Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia layanan taksi Blue Bird menyambut baik rencana PT Toyota Astra Motor (TAM) yang disebut sedang menyiapkan Toyota Limo baru bertransmisi otomatis.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit P Djokosoetono mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mempertimbangkan menggunakan Toyota Limo bertransmisi matik sebagai armadanya.

"Dalam hal armada taksi, tentunya kita terus kerja sama dengan Toyota. Karenanya, produk tersebut (Toyota Limo transmisi matik) perlu kita uji coba," kata Sigit kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 7 September 2016.

Ia mengatakan, Blue Bird akan melihat perkembangan pasar terlebih dahulu. Termasuk mencari tahu, sejauh mana taksi bertransmisi matik diterima pasar.

"Kita akan coba lihat pasar, apakah bisa menerima. Tentunya kita tidak hanya terpaku pada tipe satu kendaraan saja. Kalau memang ada produk baru dari Toyota, kita lihat dulu," ungkap dia.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), perusahaan pembuat mobil Toyota di Indonesia, berencana menghadirkan Limo generasi terbaru.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian, Jumat 26 Agustus 2016, TMMIN mendaftarkan dua tipe Toyota Limo. Hal ini cukup menarik, karena biasanya Limo hanya ada satu tipe saja.

Akad Nikah Besok, Ini Profil Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy

Bukan hanya itu, salah satu dari tipe yang didaftarkan mengusung transmisi matik. Hebatnya lagi, teknologi matik yang digunakan adalah continuous variable transmission (CVT), yang dikenal mampu memberikan kenyamanan saat berkendara.

Ketua Umum  PMI Jusuf Kalla (JK).

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Jumlah penyintas COVID-19 yang mendonor sedikit, sementara permintaan plasma konvalesen saat ini tinggi sekali.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021