Ini Warna Paling Diburu Konsumen NMax

Yamaha NMax non ABS.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tampaknya bakal terus menuai keuntungan dari penjualan skuter matik andalannya, NMax. Ya, sejak diluncurkan pada Februari 2015 (varian ABS) lalu di Tanah Air, motor ini laris manis diserbu pembeli.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Melihat banyaknya permintaan, perusahaan berlambang Garpu Tala ini tampak kewalahan. Hal itu dibuktikan, dengan banyaknya konsumen yang harus rela menunggu lama untuk dapat memiliki motor yang satu ini. Indennya bisa hingga dua minggu dari pemesanan.

"Tinggi permintaannya, sehingga sampai saat ini memang masih inden untuk pembelian NMax. Kalau inden, setiap daerah berbeda-beda,” kata Asisstant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur kepada VIVA.co.id, Rabu 7 September 2016.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Masykur menambahkan, pembeli harus rela menunggu hingga dua minggu untuk mendapatkan skuter matik bertubuh ‘bongsor’ tersebut. Lamanya inden, disebutkan tergantung dari warna yang dinginkan konsumen.

“Paling banyak dicari itu warna hitam doff. Masih non ABS yang lebih banyak dicari konsumen. Inden itu mulai seminggu sampai dua minggu,” ujar Masykur.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Sekadar informasi, Yamaha NMax hadir dengan dua pilihan, salah satunya mengusung sistem pengereman ABS. Yang membedakan NMax standar dan ABS, yaitu terletak pada Electronic Control Unit (ECU), speedometer, serta logo ABS. Bobot non-ABS lebih ringan 119 kilogram.

Untuk jantung pacu, NMax disematkan mesin 4 Stroke (SOHC), 155 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 14.8 horse power pada 8.000 rpm dengan torsi 14.4 Nm pada 6.000 RPM. (asp)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021