TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ini Warna Paling Diburu Konsumen NMax

Yamaha mengaku kerepotan dengan pemesanan NMax.
Ini Warna Paling Diburu Konsumen NMax
Yamaha NMax non ABS. (VIVA/Dian Tami)

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tampaknya bakal terus menuai keuntungan dari penjualan skuter matik andalannya, NMax. Ya, sejak diluncurkan pada Februari 2015 (varian ABS) lalu di Tanah Air, motor ini laris manis diserbu pembeli.

Melihat banyaknya permintaan, perusahaan berlambang Garpu Tala ini tampak kewalahan. Hal itu dibuktikan, dengan banyaknya konsumen yang harus rela menunggu lama untuk dapat memiliki motor yang satu ini. Indennya bisa hingga dua minggu dari pemesanan.

"Tinggi permintaannya, sehingga sampai saat ini memang masih inden untuk pembelian NMax. Kalau inden, setiap daerah berbeda-beda,” kata Asisstant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur kepada VIVA.co.id, Rabu 7 September 2016.

Masykur menambahkan, pembeli harus rela menunggu hingga dua minggu untuk mendapatkan skuter matik bertubuh ‘bongsor’ tersebut. Lamanya inden, disebutkan tergantung dari warna yang dinginkan konsumen.

“Paling banyak dicari itu warna hitam doff. Masih non ABS yang lebih banyak dicari konsumen. Inden itu mulai seminggu sampai dua minggu,” ujar Masykur.

Sekadar informasi, Yamaha NMax hadir dengan dua pilihan, salah satunya mengusung sistem pengereman ABS. Yang membedakan NMax standar dan ABS, yaitu terletak pada Electronic Control Unit (ECU), speedometer, serta logo ABS. Bobot non-ABS lebih ringan 119 kilogram.

Untuk jantung pacu, NMax disematkan mesin 4 Stroke (SOHC), 155 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 14.8 horse power pada 8.000 rpm dengan torsi 14.4 Nm pada 6.000 RPM. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP