Blue Bird Beri Garansi Tiga Bulan untuk Mobil Eks Taksi

Armada Taksi Blue Bird. Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Pasar otomotif nasional saat ini sedang diramaikan dengan kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car. Meski demikian, tidak sedikit masyarakat yang lebih memilih membeli mobil dengan status bekas pakai.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit P Djokosoetono mengatakan, mobil bekas taksi masih banyak diincar masyarakat Indonesia. Menurutnya, mobil bekas taksi memiliki kelebihan dibandingkan dengan mobil bekas lainnya, lantaran perawatan dilakukan secara rutin.

"Kalau kendaraan eks Bue Bird itu dirawat secara berkala, jadi konsumen bisa tahu kondisi mobil bekas kami," kata Sigit kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu, 7 September 2016.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Sigit kemudian mengungkapkan sejumlah tips, agar pembeli tidak salah pilih ketika membeli mobil bekas taksi. Pertama, pembeli harus memeriksa kondisi fisik mobil bekas taksi.

"Kedua adalah perawatan mesinnya, karena fisik dan mesin tentu berbeda," ungkapnya.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Ketiga, yaitu pembeli harus mengetahui riwayat mobil yang akan dibeli. Sebab, kata dia, mobil ketika dilihat tampak bagus dari segi fisik, namun nyatanya banyak memiliki riwayat perbaikan.

"Dalam pembelian eks taksi Blue Bird itu semuanya tercatat. Jadi kita sampaikan secara jelas, mobil ini pernah turun mesin dan lain-lain. Kita transparan terhadap pembeli," ujar dia.

Blue Bird, kata dia, memberikan garansi bagi konsumen yang ingin membeli mobil bekas taksi tipe apa pun.

"Kita ada garansi tiga bulan, kalau ada kerusakan pada mobil. Termasuk tukar unit. Kita lakukan itu jika memang ada kesalahan dari pihak kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya