TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Blue Bird Beri Garansi Tiga Bulan untuk Mobil Eks Taksi

"Kita lakukan itu jika memang ada kesalahan dari pihak kami."
Blue Bird Beri Garansi Tiga Bulan untuk Mobil Eks Taksi
Armada Taksi Blue Bird. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Pasar otomotif nasional saat ini sedang diramaikan dengan kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car. Meski demikian, tidak sedikit masyarakat yang lebih memilih membeli mobil dengan status bekas pakai.

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit P Djokosoetono mengatakan, mobil bekas taksi masih banyak diincar masyarakat Indonesia. Menurutnya, mobil bekas taksi memiliki kelebihan dibandingkan dengan mobil bekas lainnya, lantaran perawatan dilakukan secara rutin.

"Kalau kendaraan eks Bue Bird itu dirawat secara berkala, jadi konsumen bisa tahu kondisi mobil bekas kami," kata Sigit kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu, 7 September 2016.

Sigit kemudian mengungkapkan sejumlah tips, agar pembeli tidak salah pilih ketika membeli mobil bekas taksi. Pertama, pembeli harus memeriksa kondisi fisik mobil bekas taksi.

"Kedua adalah perawatan mesinnya, karena fisik dan mesin tentu berbeda," ungkapnya.

Ketiga, yaitu pembeli harus mengetahui riwayat mobil yang akan dibeli. Sebab, kata dia, mobil ketika dilihat tampak bagus dari segi fisik, namun nyatanya banyak memiliki riwayat perbaikan.

"Dalam pembelian eks taksi Blue Bird itu semuanya tercatat. Jadi kita sampaikan secara jelas, mobil ini pernah turun mesin dan lain-lain. Kita transparan terhadap pembeli," ujar dia.

Blue Bird, kata dia, memberikan garansi bagi konsumen yang ingin membeli mobil bekas taksi tipe apa pun.

"Kita ada garansi tiga bulan, kalau ada kerusakan pada mobil. Termasuk tukar unit. Kita lakukan itu jika memang ada kesalahan dari pihak kami," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP