Akhir 2016, Motor Listrik Viar Resmi Pakai Pelat Nomor

Motor listrik Viar Pulse.
Sumber :

VIVA.co.id – Keberadaan sepeda motor listrik di Indonesia semakin menjamur. Ini terbukti dari banyaknya produsen motor listrik yang mulai menjual produk mereka di Tanah Air, seperti Zero Motorcycle dan Terra Motors.

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Tidak hanya dari luar negeri, beberapa produsen dalam negeri juga siap memasarkan motor listrik andalan mereka. Contohnya Gesits dan Viar.

Terkait motor listrik Viar, pabrikan yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, ini rupanya cukup percaya diri produk mereka akan laris diminati.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond mengklaim, motor listrik Viar akan menjadi yang pertama mendapat surat-surat resmi dari Kepolisian RI.

“Viar akan menjadi yang pertama menjual motor listrik yang resmi dibekali pelat nomor dan surat tanda nomor kendaraan (STNK),” ujar Frengky saat berkunjung ke VIVA.co.id.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Menurut Frengky, penerbitan STNK dan pelat nomor akan mulai dilakukan pada akhir tahun ini. “Mudah-mudahan Desember 2016 sudah bisa dipakai di jalan raya,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Viar sudah mulai memasarkan motor listrik sejak Juni 2016 lalu di Pekan Raya Jakarta. Ada dua jenis motor yang ditawarkan, Pulse dan Q1.

“Viar Pulse terlihat memiliki tampilan futuristik dan sporty, sedangkan Q1 ini memiliki tampilan fancy namun modern,” jelas Frengky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya