TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pakai Lima Baterai, Motor Listrik Viar Bisa Tempuh 100 Km

Cas hingga penuh butuh waktu 4-5 jam.
Pakai Lima Baterai, Motor Listrik Viar Bisa Tempuh 100 Km
Viar Pulse.

VIVA.co.id – Viar Indonesia resmi mengenalkan motor listrik rancangan mereka, Pulse dan Q1, di ajang Pekan Raya Jakarta beberapa waktu lalu. Motor yang tidak memakai bahan bakar bensin ini dijual dengan harga mulai dari Rp16,5 juta, dengan status off-the-road. Alasan harga masih off-the-road adalah karena Viar masih menunggu proses pengurusan surat-surat dari kepolisian.

“Surat untuk legalnya sudah keluar. Jadi paling lambat awal Desember sudah dilengkapi dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan pelat nomor,” ujar Marketing Communication Viar Indonesia, Frengky Osmond, saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id.

Menurut Frengky, motor listrik Pulse yang dijual ideal untuk digunakan oleh masyarakat yang biasa menempuh perjalanan jarak dekat, seperti ke pasar dan mengantar anak sekolah.

“Target pasarnya ya kira-kira ibu rumah tangga dan mahasiswa. Bisa juga untuk pekerja kantoran yang jarak antara rumah dan kantor tidak terlalu jauh,” ucapnya.

Viar Pulse dibekali dengan motor listrik buatan Bosch dan lima buah baterai berteknologi Vented Lead Acid  (VLA). Alasan Viar masih menggunakan teknologi baterai berisi gel karena biayanya relatif murah dibandingkan baterai lithium.

“Cukup cas selama 4-5 jam, motor bisa dipakai menempuh jarak 80-100 kilometer. Kecepatan maksimumnya 60 kilometer per jam,” ungkapnya.

Untuk memantau kapasitas baterai, Pulse telah dilengkapi dengan indikator baterai layaknya ponsel pada dashboard motor.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP