TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lima Mobil BMW Paling Legendaris, Apa Saja?

BMW telah melahirkan beberapa kendaraan legendaris sepanjang serajah.
Lima Mobil BMW Paling Legendaris, Apa Saja?
BMW Isetta (autoguide)

VIVA.co.id – Jerman merupakan negara yang mampu memproduksi mobil-mobil terbaik di dunia, termasuk produksi dari perusahaan otomotif ternama BMW. Memasuki usianya yang ke-100 tahun, BMW telah melahirkan beberapa kendaraan legendaris sepanjang serajah otomotif dunia.

Tak hanya karena desainnya, beberapa mobil legendaris dari BMW ini juga dikenal karena ketangguhan dan performa mesinnya. Nah, sebagai perayaan ulang tahun BMW, terdapat rangkuman lima mobil BMW paling ikonik sepanjang masa, seperti dilansir Autoguide.

Berikut daftarnya:

- BMW Isetta

Memiliki mesin setara sepeda motor four-stroke 247cc satu silinder, mobil ini hanya mampu menghasilkan tenaga 13 horse power. Hadir pada tahun 1956 sampai 1962 Isetta 250 dan Isetta 300 terus dikembangkan. Walaupun tidak unggul dari sisi engine, mobil ini dinilai sebagai mobil paling ikonik sepanjang masa.

- BMW 507

BMW 507 benar-benar ikonik karena kelangkaannya. Bagaimana tidak, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 252 unit. Mobil ini dibangun untuk mengembalikan citra sporty BMW. Namun BMW 507 juga hampir menyebabkan BMW bangkrut karena besarnya dana yang dikeluarkan untuk membuat sebuah mobil tersebut. Model ini sangat penting karena BMW 507 mempengaruhi roadsters BMW di masa depan, seperti model Z3, Z4 dan Z8.

- BMW i8

BMW i8 adalah model paling modern dari lima kendaraan. Dari penggambaran di film Mission Imposible mobil ini memiliki bodi futuristik. BMW i8 juga disebut sebagai kendaraan dengan visi masa depan. Plug-in hybrid juga membuktikan bahwa mobil listrik tidak harus membosankan. Beberapa konsumen bahkan mengatakan mereka lebih suka mengemudi i8 dari pada M4.

http://www.autoguide.com/blog/wp-content/uploads/2016/08/bmw-2002-turbo.jpg

- BMW 2002 Turbo

Sulit untuk menemukan model BMW yang tidak memiliki mesin turbocharged. BMW 2002 turbo merupakan mobil pertama yang diproduksi dengan mesin turbocharged. BMW 2002 Turbo disebutkan mampu menghasilkan tenaga hingga 170 horse power dan torsi 180 lb-ft.

http://www.autoguide.com/blog/wp-content/uploads/2016/08/bmw-e30-m3.jpg

- BMW E30 M4

Model BMW paling ikonik sepanjang masa adalah E30 M3. Sebagai M3 pertama, mobil ini dibilang sebagai keberhasilan BMW. Mobil ini memiliki desain identik dengan kinerja mengemudi yang sangat baik. Hadir pada pertengahan 1980-an, BMW M3 Coupe saat ini disebut sebagai M4. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP