TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Tarik 668 Ribu Mobil karena Airbag Takata

Produksi tahun 2009 hingga 2011.
Honda Tarik 668 Ribu Mobil karena Airbag Takata
Kantung udara (airbag). (Amazine)

VIVA.co.id – Honda Motor Co secara resmi menarik kembali 668 ribu kendaraannya di Jepang. Hal tersebut untuk menggantikan inflator kantung udara Takata. Recall yang dilakukan merupakan bagian dari penarikan nasional  yang diumumkan pada awal tahun ini.

Seperti dilansir Reuters, Kamis, 8 September 2016, mobil yang terkena dampak recall disebutkan merupakan produksi tahun 2009 hingga 2011.

Pengumuman terbaru tersebut juga dinilai membutuhkan penghitungan secara global, mengingat sekitar 51 juta dari 100 juta mobil dijadwalkan melakukan recall di seluruh dunia karena inflator yang beresiko meledak.

Kantong udara yang rusak telah dikaitkan dengan adanya 14 kematian dan 150 korban luka-luka di seluruh dunia. Recall yang dilakukan Honda disebutkan sebagai yang terbesar dalam industri otomotif dunia.

Selain itu, Honda yang merupakan salah satu pelanggan terbesar Takata telah mengatakan berhenti menggunakan Takata untuk model terbarunya.

Hal ini tentu saja membuat Takata terus berusaha mencari pendukung untuk membantu merombak bisnisnya. Saham Takata diketahui telah hancur hampir 90 persen sejak awal tahun 2014. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP