VIDEO: Motor Roda Satu Tercepat Sejagat

Motor monowheel tercepat di dunia
Sumber :
  • guinnessworldrecords

VIVA.co.id – Banyak orang telah mendengar tentang rekor kecepatan yang ditetapkan oleh mobil, sepeda motor hingga pesawat. Tapi saat ini ada kendaraan baru yang masuk dalam catatan Guinness World Records 2017, yakni sepeda motor monowheel tercepat di dunia.
 
Dilansir Guinnessworldrecord, sepeda motor monowheel merupakan kendaraan dengan roda besar yang berputar. Pada kendaraan tercepat itu pengendara harus mampu mengontrol kendaraan menggunakan kontrol keseimbangan throttle.
 
Sebagai motor monowheel tercepat, tim UK Monowheel dan Kevin Scott mencatatkan kecepatan hingga 98,464 kilometer per jam (61,18 mph) saat diuji di Elvington Airfiel, North Yorkshire, Inggris, beberapa waktu lalu.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Tim yang terdiri dari empat insinyur dengan usia 49 sampai 60 tahun tersebut telah menciptakan sepeda motor inovatif sejak tahun 2010.

Sebelumnya, Kerry McLean yang berasal dari Amerika Serikat disebut sebagai pelopor kendaraan ini karena berhasil memecahkan rekor sepeda motor monowheel tercepat pada tahun 2001.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Saat itu, motor Kerry membukukan catatan waktu 91,7 kilometer perjam (57 mph) saat diuji di Irwindale Speedway, California, Amerika Serikat. Kini rekor ini terpecahkan.

Berikut videonya:

Cetak Rekor Dunia, Seorang Pria Hanya Lakukan Hal Nyeleneh dari Mulutnya

(ase)

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024