TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Calya Laris Manis, Auto2000 Senyum Lebar

Auto2000 mengaku sukses membukukan penjualan tertinggi di 2016.
Calya Laris Manis, Auto2000 Senyum Lebar
Toyota Calya di Jalanan Bandung

VIVA.co.id – Meski terbilang baru meluncur di Tanah Air, namun mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost and Green Car (LCGC) terbaru Toyota, Calya, langsung sukses menyedot perhatian publik. Hal ini terlihat dari angka-angka penjualan, termasuk yang dirasakan Auto2000, selaku kontributor terbesar penjualan Toyota di Indonesia.

Menurut Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno, All New Calya berkontribusi cukup besar dalam mendongkrak penjualan mereka selama bulan Agustus.

"Walaupun masih pemain baru, tetapi Calya berhasil terjual sebanyak 3.790 unit atau berkontribusi sebesar 22 persen dari total penjualan Auto2000 di bulan Agustus," kata Agus, Jumat, 9 September 2016.

Meski demikian, Avanza masih tercatat menjadi tulang punggung utama Auto2000 dengan penjualan sebanyak 4.776 unit atau 28 persen dari total penjualan Auto2000 di bulan Agustus. Sedangkan untuk Innova dan Agya, membukukan penjualan sebesar 2.142 unit dan 1.235 unit secara berurut.

Dilaporkan, Auto2000 menutup bulan Agustus dengan angka penjualan tertinggi selama 2016. Diler Toyota ini mengaku sukses membukukan penjualan sebesar 16.853 unit di Agustus, dengan peningkatan 59 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama.

Jika dijumlahkan dari Januari hingga Agustus 2016, Auto2000 telah menjual sebanyak 113.341 unit di seluruh Indonesia. Jumlah ini menunjukkan adanya peningkatan penjualan sebesar 23 persen jika dibandingkan dengan tahun 2015. 

Jakarta terbesar

Penjualan Auto2000 sampai dengan Agustus masih didominasi oleh wilayah Jakarta dengan kontribusi sebesar 52.222 unit atau 46,1 persen dari total penjualan.

Disusul wilayah Jawa Timur sebesar 17,1 persen, kemudian Sumatera 15,8 persen, Jawa Barat 14,1 persen, dan Kalimantan 6,9 persen. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka penjualan Auto2000 di wilayah Jakarta naik 32,8 persen pada periode yang sama. 

Di Jakarta, Toyota All New Calya pun memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Berdasarkan catatan penjualan Auto2000 di Agustus lalu, penjualan Calya di Jakarta tercatat sebanyak 1.509 unit atau sekitar 40 persen dari total penjualan Calya di bulan pertama kendaraan ini diperkenalkan. 

“Toyota All New Calya mendapat perhatian yang positif dari masyarakat baik di Jakarta maupun di Indonesia, dan bagi kami merupakan suatu kebanggaan," ujar Chief Marketing Auto2000 Martogi Siahaan. (ase)
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP