TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Melirik Harga Vario, Beat dan Mio Bekas di Pasaran

Pasar skutik bekas masih seksi di pasaran.
Melirik Harga Vario, Beat dan Mio Bekas di Pasaran
Motor matik bekas di pasaran Condet Raya, Jakarta. (FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Sepeda motor menjadi moda transportasi andalan masyarakat ibu kota saat ini. Tak heran jika kemudian penjualan motor pun laris manis di pasaran. Tak hanya baru, edisi bekasnya pun juga banyak diburu.

Banyak yang melatari motor bekas diminati masyarakat. Salah satunya pasti lebih murah ketimbang barunya. Lantas motor bekas apa yang paling banyak diminati?

Penggawa SS Motor, Ahmad mengungkapkan, motor bekas yang paling laris dijual masih berada pada segmen skuter matik. Alasannya, mudah dikendarai dan tergolong irit dalam hal konsumsi bahan bakar. "Kalau paling laku sih motor matik, karena irit dan biasanya kalau pakai kopling bikin capek di jalan," kata Ahmad, di Condet Raya, Jakarta Timur, Jumat, 9 September 2016.

Honda Beat bekas kata dia, menjadi primadona pasar motor bekas saat ini. Dalam waktu satu bulan, showroom-nya bisa menjual puluhan motor skutik tersebut. Selain Honda Beat, merek motor bekas lainnya yang juga banyak dicari yaitu Honda Scoopy, Honda Vario dan Yamaha Mio.

Lain halnya dengan motor bebek dan motor sport di bawah kapasitas mesin 250cc. Kata dia motor bebek dan motor sport paling sulit dijual lantaran mulai kurang popularitasnya. "Kalau motor sport dan motor bebek itu peminatnya kini sedikit. Makanya banyak showroom lebih banyak menjual motor matik," ujar Ahmad.

Motor bekas tersebut dijual dengan harga beragam. Honda Beat 2012 misalnya, dibanderol dengan harga Rp8 juta. Honda Vario CW 110cc besutan 2015 dijual Rp11 juta, Honda Scoopy Injection 2014 dijual Rp11 juta, Honda Beat Pop 2015 Rp9 juta, Yamaha Mio GT 2015 dijual Rp8 juta, dan Yamaha Mio Soul GT 2015 dijual Rp10 juta.

Sedangkan di segmen motor bebek dan motor sport, harga jual juga bervariasi. Honda Supra X 2015 Injection dijual Rp11 juta dan Honda Revo 2015, Rp8,5juta. Sementara Yamaha Vixion 150cc 2016, dijual Rp18 juta dan Honda Tiger 200cc 2008 dibanderol harga Rp8 juta. Adapun pembelian motor bekas itu dapat dilakukan secara tunai maupun kredit.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP