TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pilihan Motor Bekas Harga Rp5 Juta

Motor apa saja yang bisa dibeli dengan besaran uang Rp5 juta?
Pilihan Motor Bekas Harga Rp5 Juta
Jual beli motor bekas (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – Membeli sepeda motor bekas saat ini masih menjadi alternatif sebagian konsumen dengan kocek terbatas untuk memiliki moda transportasi sehari-hari. Selain harganya yang lebih terjangkau, bila beruntung, pembeli motor bekas juga bisa mendapat barang dengan kondisi bagus nyaris seperti baru. 

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di beberapa showroom motor bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur, ada motor bekas yang dijual dengan harga berkisar Rp5 juta. Apa saja?

Salim, pemilik Ben Motor, mengatakan, biasanya sepeda motor yang dibanderol dengan harga sekitar Rp5 juta merupakan keluaran lama yaitu rata-rata tahun 2006-2008. "Motor bebek atau motor matik ada harga yang dijual sekitar Rp5 juta. Rata-rata tahun lama yang dijual dengan harga segitu (Rp5 juta)," kata Salim saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 9 September 2016.

Ia mengatakan, baik motor bebek maupun skuter matik dengan harga kisaran Rp5 juta juga masih banyak dicari konsumen. Beberapa motor bebek yang bisa dibeli dengan harga Rp5 juta itu yakni Honda Supra Fit 2008, Honda Revo 2007, Yamaha Vega 2007, Honda Kharisma 2006 dan Honda Blade 2008.

"Untuk motor matiknya juga ada yang dijual sekitar Rp5 juta, bahkan ada yang di bawah harga itu seperti Yamaha Mio 2008 bisa dijual Rp4,5 juta. Suzuki Skywave 2008 dibanderol harga Rp5 juta," ungkapnya.

Senada juga diungkapkan Lukas, pemilik Lukas Motor. Menurutnya, harga dengan kisaran Rp5 juta banyak digemari masyarakat terlebih ekonomi saat ini sedang lesu. "Kalau motor harga Rp5 juta lumayan banyak dicari, karena mereka yang beli umumnya dipakai buat dagang. Kalau pakai motor enak dibanding naik angkot," ujar dia.

Namun demikian, ia tak menampik harga motor bekas tersebut akan mengalami penurunan lantaran pabrikan terus mengeluarkan sepeda motor model baru. Pembelian motor bekas ini bisa dilakukan dengan tunai maupun kredit.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP