Ketika Motor Kawasaki Dirombak Total dan Dibekali NOS 

Kawasaki Vulcan S dengan NOS.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Bila Anda berpikir jika Kawasaki Vulcan S memiliki desain cruiser, sepertinya patut berpikir ulang saat melihat motor hasil garapan Warm Up and Holy. Sebab, Vulcan S yang digarap mereka tampak mengalami modifikasi total, jauh dari kesan aslinya.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Dilansir Paultan, Jumat, 9 September 2016, motor yang dirombak sekujur bodinya ini sengaja jadi bahan garapan untuk nantinya berpartisipasi dalam Essenza Sprint Challenge 2016, yang berlangsung di Glemseck 101, Loenberg, Jerman.

Selain mengalami perubahan dari sisi penampilan, motor modifikasi ini juga disematkan Nitrous Oxide System (NOS) yang dapat menambah tenaga si ‘kuda besi’ hingga 90 horse power dari tenaga aslinya. 

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Motor yang memiliki kapasitas mesin 649cc itu sebenarnya hanya memilki tenaga 61 horse power, namun jika ditambah kekuatan 80 horse power, tentu tak terbayang betapa besar tenaga motor tersebut. Sejatinya, Kawasaki Vulcan S memiliki berat 228 kilogram. Namun berkat sentuhan modifikasi total, berat badannya dipangkas menjadi 185 kg.

Menurut sang desainer, Dimitri Molinas, semua potongan khusus pada bodi motor sangat diperlukan, termasuk penutup tangki custom, fairing untuk depan dan kursi untuk pengendara. Tidak ada keterangan resmi berapa biaya yang harus dikeluarkan rumah modifikasi tersebut untuk melakukan modifikasi brutal dengan NOS itu.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur
Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023