TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ketika Motor Kawasaki Dirombak Total dan Dibekali NOS 

Untuk NOS-nya saja bisa menyumbang tenaga 90 horse power.
Ketika Motor Kawasaki Dirombak Total dan Dibekali NOS 
Kawasaki Vulcan S dengan NOS. (Paultan)

VIVA.co.id – Bila Anda berpikir jika Kawasaki Vulcan S memiliki desain cruiser, sepertinya patut berpikir ulang saat melihat motor hasil garapan Warm Up and Holy. Sebab, Vulcan S yang digarap mereka tampak mengalami modifikasi total, jauh dari kesan aslinya.

Dilansir Paultan, Jumat, 9 September 2016, motor yang dirombak sekujur bodinya ini sengaja jadi bahan garapan untuk nantinya berpartisipasi dalam Essenza Sprint Challenge 2016, yang berlangsung di Glemseck 101, Loenberg, Jerman.

Selain mengalami perubahan dari sisi penampilan, motor modifikasi ini juga disematkan Nitrous Oxide System (NOS) yang dapat menambah tenaga si ‘kuda besi’ hingga 90 horse power dari tenaga aslinya. 

Motor yang memiliki kapasitas mesin 649cc itu sebenarnya hanya memilki tenaga 61 horse power, namun jika ditambah kekuatan 80 horse power, tentu tak terbayang betapa besar tenaga motor tersebut. Sejatinya, Kawasaki Vulcan S memiliki berat 228 kilogram. Namun berkat sentuhan modifikasi total, berat badannya dipangkas menjadi 185 kg.

Menurut sang desainer, Dimitri Molinas, semua potongan khusus pada bodi motor sangat diperlukan, termasuk penutup tangki custom, fairing untuk depan dan kursi untuk pengendara. Tidak ada keterangan resmi berapa biaya yang harus dikeluarkan rumah modifikasi tersebut untuk melakukan modifikasi brutal dengan NOS itu.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP