TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pilihan Knalpot 'Berisik' untuk R25, Ninja dan CBR

Knalpot racing dipilih demi dongkrak performa.
Pilihan Knalpot 'Berisik' untuk R25, Ninja dan CBR
Knalpot racing untuk motor sport. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Bagi penggemar motor sport dengan kapasitas mesin 250cc sampai 1000cc, knalpot racing menjadi pilihan utama demi mendongkrak performa dan menunjang penampilan motor agar terlihat lebih gahar. Beragam knalpot aftermarket pun hadir dengan menawarkan keunggulan dan model yang bervariasi dan harga yang bermacam-macam.

Menurut penelusuran VIVA.co.id di beberapa bengkel khusus motor sport, harga yang ditawarkan untuk sekadar menebus knalpot racing terbilang cukup fantastis. Sebut saja saat menyambangi Anjany Racing di Jalan Panjang, Kelapa Dua, Jakarta. Di sini tersedia knalpot aftermarket dengan merek ternama mulai dari Akrapovic, Over Racing, Termignoni dan lain-lain.

Menurut Angga Kurniawan, pemilik Anjany Racing, untuk stok knalpot yang tersedia saat ini hanya ada Over Racing untuk Yamaha R25 dan Ninja 250 yang harganya Rp4,5 juta dan itu sudah full sistem. Selain itu, ada juga Termignoni khusus Yamaha R25 seharga Rp9,5 juta.

"Kami juga menyediakan knalpot Mivv untuk Kawasaki Z800 yang dibanderol Rp7,5 juta dan itu full sistem. Kalau Akrapovic hanya silencer saja Rp7,5 juta itu buat Yamaha R6. Dan Aerox Rp8 juta yang cocok untuk CBR1000," ujar dia, Jumat, 9 September 2016.

Sementara Layz Motor yang berada di Jalan Arteri, Kelapa Dua, Jakarta Barat, juga menawarkan beragam knalpot racing dengan harga yang terpaut lebih mahal. Seperti halnya Over Racing untuk Yamaha R25 jika di Anjany Racing hanya Rp4,5 juta, di sana dipatok Rp4,9 juta sampai Rp5,3 juta.

"Untuk Yoshimura terbuat dari bahan stainles steel dan hanya tersedia slip on, ini cocok untuk Kawasaki Ninja 250. Harganya Rp5,5 juta. Untuk Over Racing khusus Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 tersedia full sistem yang dibanderol Rp4,9 sampai Rp5,3 juta," ujar Steven, pemilik Lazy Motor.

Sedangkan untuk Akrapovic, di toko ini lebih murah dibanding Anjany Racing. Ia mengatakan, untuk Akrapovic harganya Rp4 juta sampai Rp6,5 juta yang diperuntukkan bagi Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Itu hanya slip on (tanpa pipa). "Kalau Kawasaki ER6 full sistem Rp11,5 juta. Jenis bahannya terbuat dari titanium dan karbon," kata dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP