Cara Mudah Deteksi Motor Bekas Tabrakan

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Setiap konsumen yang ingin membeli motor bekas tak bisa dipungkiri dirundung rasa kekhawatiran. Sebab, tak sedikit beredar motor-motor bekas tabrakan yang kemudian dijual kembali.

Harga Skuter Matik Bekas Ini Beda Tipis Sama Motor Keluaran 2020

Atas dasar ini pula calon konsumen harus meningkatkan ketelitian saat memilih motor idaman sebelum jatuh hati dan transaksi, agar tak menyesal di kemudian hari.

Menurut Salim, pemilik showroom motor bekas, Ben Motor, calon pembeli sebenarnya bisa dengan mudah mengenali motor-motor bekas tabrakan. Menurut dia, kerangka bodi atau segitiga motor harus diperiksa, apakah sudah miring atau bengkok. Meski tingkat kemiringan atau bengkok hanya sekian derajat, itu bisa berbahaya.

Pilihan Skutik Bekas di Bawah Rp5 Juta, Banyak Juga

"Dilihat kerangka motornya dulu. Kalau sudah enggak senter (lurus) lagi, berarti enggak normal. Jalan juga jadi oleng, bisa berbahaya bila motor dipakai di jalan raya," kata Salim saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Condet Raya, Jakarta Timur, Jumat, 9 September 2016.

Kemudian, calon pembeli juga bisa mengenali motor bekas tabrakan dengan memeriksa kondisi kaki-kaki pada sepeda motor. Umumnya, motor bekas tabrakan tak akan nyaman saat dikendarai di jalan.

Cuma Punya Uang Rp5 Jutaan, Bisa Kok Pilih-pilih Motor Matik Bekas

"Jadi calon pembeli harus tes jalan dulu. Perhatikan juga cover dan lampu-lampu motor, masih bagus apa enggak. Jangan asal pilih, tapi enggak tahunya malah motor itu bisa membawa masalah buat kita," tuturnya. (ase)

Motor baru Vespa Sio Giorni resmi meluncur di Indonesia

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Daftar harga motor Vespa bekas mulai dari LX, Primavera, Sprint dirangkum secara lengkap. Namun bagi yang memiliki uang pas-pasan cuma bisa bikin 'gigit jari'

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021