TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Berapa Kapasitas Produksi Motor Yamaha di Pabrik Pulogadung?

Di pabrik ini diproduksi motor sport seperti MX King, V-ixion.
Berapa Kapasitas Produksi Motor Yamaha di Pabrik Pulogadung?
Motor Yamaha (Dian Tami/VIVAcoid)

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui mempunyai dua pabrik untuk memproduksi kendaraan roda dua. Salah satunya, pabrik yang berada di Pulogadung. Di pabrik ini, sebanyak 5.000 motor di produksi setiap harinya.

Yamaha Indonesia memang membagi tugas untuk kedua pabrik yang dimilikinya. Untuk pabrik yang di Karawang digunakan untuk memproduksi motor jenis matik dan bebek. Sedangkan pabrik di Pulogadung untuk memproduksi motor-motor sport.

Dalam kesempatan ini, VIVA.co.id diajak mengunjungi langsung pabrik Yamaha seluas 37 hektare di Pulogadung. Di pabrik ini diproduksi motor sport seperti MX King, V-ixion, YZF-R15, YZF-R25, YZF-R3, MT-03, serta skuter matik NMax yang kini menjadi unggulan.

“Kapasitas di pabrik ini antara 4.000 hingga 5.000 motor per hari. Jadi kalau ditotal dengan pabrik yang di Karawang sekitar 10 ribu unit,” kata General Manager (GM) Produksi YIMM, Mariyanto, Jumat, 9 September 2016.

Menurut Mariyanto, produksi ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri tapi juga untuk ekspor. “Hampir semua benua menjadi tujuan ekspor Yamaha baik itu yang CKD (Complete Knock Down) maupun CBU (Completely Build Up),” kata Mariyanto.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP