TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ada Pijakan Kaki Motor Seharga Motor Matik Bekas

Khusus untuk motor Ducati XDiavel.
Ada Pijakan Kaki Motor Seharga Motor Matik Bekas
Pijakan kaki (footstep) motor. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Meski posisi pijakan kaki (footstep) motor sudah didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan, namun beberapa pemilik motor merasa kurang puas. Itu sebabnya, banyak pabrikan aftermarket menawarkan footstep dengan model yang beragam.

Tidak hanya untuk keperluan balap saja, footstep aftermarket juga bisa digunakan untuk berkendara harian. Lalu, berapa harganya?

Menurut pantauan VIVA.co.id di kawasan Jalan Panjang, Kelapa Dua, Jakarta Barat, harga footstep ada yang mencapai Rp9,5 juta, setara dengan harga motor Yamaha Mio Soul bekas.

Seperti di toko Layz Motor, yang menawarkan footstep untuk Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250, Kawasaki ER6, Yamaha R6, dan Honda CBR 1000.

"Untuk Ninja 250 dan Yamaha R25, mereknya ada Bikers, yang kami banderol Rp1,8 juta (depan) dan Rp1,3 juta (belakang). Warnanya ada silver, hitam, gold, dan red. Kalau merek Katsumoto, harganya Rp2,25 juta untuk depan, warnanya hitam," ujar penggawa Layz Motor, Steven, saat ditemui VIVA.co.id.

Nah, kalau footstep seharga Mio Soul bekas yakni khusus untuk Ducati XDiavel, dengan merek CNC Racing buatan Italia. "Dari tempatnya saja sudah eksklusif, dapat boks. Jadi wajar kalau harganya mahal. Kalau bahan, sama-sama dari aluminium," katanya.

Sedangkan toko Anjany Racing menyediakan footstep Yamaha R25 dan Ninja 250 dengan merek Katsumoto. Harganya lebih murah ketimbang yang ditawarkan oleh Layz Motor.

"Harga footstep Katsumoto untuk Ninja 250 Rp2,1 juta. Pilihan warnanya hanya hitam saja," ungkap pemilik toko Anjany Racing, Angga Kurniawan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP