TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Siapkan Brio Tujuh Penumpang?

Bentuknya akan mengadopsi model SUV.
Honda Siapkan Brio Tujuh Penumpang?
Honda tengah sibuk merancang mobil tujuh penumpang dengan basis Brio.

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, makin gencar menghadirkan berbagai jenis model sport utility vehicle (SUV). Setelah HR-V mengaspal tahun lalu, giliran BR-V yang resmi diluncurkan tahun ini.

Namun, tampaknya Honda masih memiliki satu model lagi, yang diperkirakan akan meluncur 2-3 tahun lagi.

Dilansir dari Rushlane, Selasa 13 September 2016, mereka dikabarkan tengah sibuk merancang SUV baru di pusat riset dan pengembangan Honda yang ada di Thailand.

Uniknya, SUV baru ini akan memakai mobil hatchback Brio sebagai basisnya. Tidak hanya dibuat lebih gahar, kapasitas penumpang juga ditingkatkan menjadi tujuh orang.

Karena memakai Brio sebagai model utama, maka panjang mobil baru ini hanya ada di kisaran empat meter saja.

Itu berarti panjangnya akan sama dengan beberapa mobil low cost green car (LCGC) tujuh penumpang yang beredar di Indonesia, seperti Datsun GO+, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra.

Mesin yang disematkan juga bakal memakai mesin Brio, yakni empat silinder berkapasitas 1.200cc. Lagi-lagi, spesifikasi mesin mobil LCGC terlihat di mobil ini.

Sayangnya, tidak disebutkan apakah mobil ini bakal menjadi pesaing Calya-Sigra atau tidak. SUV baru Honda ini rencananya akan dipasarkan di Asia Tenggara, Amerika Selatan dan Eropa.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP