TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cara Mudah Ganti Logo Calya-Sigra

Logo pengganti dapat dibeli di diler mobil.
Cara Mudah Ganti Logo Calya-Sigra
Toyota Calya yang sudah ganti logo. (Dok: Calsic)

VIVA.co.id – Banyak pemilik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra kurang menyukai logo Garuda yang ada di depan mobil mereka. Logo ini sebenarnya salah satu tanda bahwa mobil tersebut masuk dalam program low cost green car (LCGC).

Alhasil, beberapa anggota komunitas Calya-Sigra, Calsic, mencoba mengganti logo dengan model lain.

"Saya sudah ganti logonya. Yang pas ukuran 15x10 sentimeter, ternyata identik dengan milik Toyota Grand Avanza Veloz. saya beli di Auto2000 seharga Rp105 ribu,” ujar pendiri Calsic, Ade Habibie.

Untuk mengganti logo, alat yang di butuhkan yakni obeng minus kecil, lap Kanebo atau microfiber, gunting, dan perekat bolak balik khusus untuk luar ruangan.

Pertama, balut obeng minus dengan lap yang sudah disediakan, kemudian congkel sudut-sudut logo Garuda.

Setelah logo bisa terangkat sedikit, buka lapnya, dan lanjutkan dengan obeng minus lagi tanpa lap. Lap digunakan untuk melapisi bagian luar agar tidak lecet.

Usai terbuka sedikit, bisa congkel bagian dalam tanpa takut lecet. Jika logo Garuda sudah terbuka, lanjutkan dengan memasang perekat pada logo baru yang hendak ditempel.

Perekat digunakan agar logo dapat menempel dengan sempurna, karena meski ukurannya sama, namun model pengaitnya berbeda.

Habibie menyampaikan, trik ini bisa dilakukan untuk Daihatsu Sigra, karena ukuran logo Sigra sama dengan Calya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP