TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha R15 Terbaru Tenaganya Bakal Lebih Galak?

Sejauh ini R15 terbaru disebut akan hadir dengan banyak penyegaran.
Yamaha R15 Terbaru Tenaganya Bakal Lebih Galak?
Ilustrasi R15 terbaru. (Shiftinggears)

VIVA.co.id – Jagad otomotif roda dua saat ini terus memperbincangkan kelahiran dari edisi terbaru Yamaha R15. Kabar terbarunya, pabrikan berlogo 'garpu tala' itu tak hanya sekadar memoles R15 agar tampak lebih segar, namun laporan kini menyiratkan bila R15 akan datang dengan banyak perubahan.

Dilansir Shiftinggears, Selasa 13 September 2016, Yamaha R15 edisi terbaru dikabarkan bakal menggendong mesin dengan tambahan Variable Valve Sistem, sama seperti skuter gambot terlaris mereka, NMax. Sistem ini ketika digabungkan dengan mesin 150cc akan membantu meningkatkan torsi di RPM rendah dan juga menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap irit.

Jika bicara dapur pacu, Yamaha R15 terbaru masih akan ditanamkan mesin yang sama, yakni 150cc, liquid-cooled 4-stroke; Namun, berkat sistem terbaru yang dianut, tenaga dan torsi dipastikan akan berbeda dengan edisi lawasnya.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha terkait kelahiran R15 edisi terbaru, namun sejumlah gambar rekaan digital (rendering) dari sport fairing 150cc itu sudah banyak beredar di internet.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP