TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sopir Bus 'Ajak' 26 Penumpang Bunuh Diri

Ia sengaja mengunci pintu bus dan menuang bensin ke jok.
Sopir Bus 'Ajak' 26 Penumpang Bunuh Diri
Kebakaran bus di Taiwan. (Shanghaiist)

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa tragis beberapa waktu lalu terjadi di dekat Bandara Taoyuan, Kota Taipei, Taiwan. Dilansir dari Shanghaiist, Selasa 13 September 2016, sebuah bus diketahui hilang kendali dan terbakar di ruas tol.

Akibat kejadian itu, 26 orang turis dan satu sopir tewas terpanggang di dalam bus. Awalnya pihak kepolisian menduga terjadi korsleting pada kabel bodi bus, sehingga memicu kebakaran.

Namun setelah diselidiki lebih lanjut, ditemukan fakta bahwa sopir bus yang bernama Su Ming membeli bensin sebanyak satu jeriken, beberapa jam jelang kejadian.

Penyidik juga menemukan beberapa bukti bahwa Ming sengaja menuang bensin ke jok bus dan lantai dekat pintu keluar, dan kemudian menyulutnya dengan korek api. Dalam sekejap, api menghanguskan seluruh bodi bus dan penumpang yang ada di dalam.

Ming sendiri diketahui sempat mengungkapkan kepada keluarga, ia memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya. Melalui percakapan di telepon yang berhasil didapatkan polisi, pihak keluarga sudah berusaha mencegahnya, namun tidak dihiraukan.

Polisi mengatakan, Ming bunuh diri karena merasa malu. Ia baru saja keluar dari penjara setelah dihukum lima tahun karena kasus pemerkosaan. Rasa malu pada ketiga anaknya yang diduga menjadi penyebab Ming bunuh diri.

Sebelum menuang bensin, Ming juga diketahui menenggak minuman beralkohol untuk membantu nyalinya itu. Ia memang dikenal sebagai alkoholik di kalangan rekan-rekan kerjanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP