TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

VIDEO: Bocoran Wujud Skuter Off-road Honda X-ADV

Motor ini akan dirilis 2017 mendatang.
VIDEO: Bocoran Wujud Skuter Off-road Honda X-ADV
Honda X-ADV saat dipamerkan di EICMA, Milan. (Motoit)

VIVA.co.id – Belakangan rumor seputar wujud skuter bongsor besutan Honda X-ADV ramai diperbincangkan publik. Kini, Honda kembali merilis video teaser terbaru dari sosok X-ADV. Sebelumnya, Honda juga sempat merilis video teaser pertama dari X-ADV.

Dilansir Visordown, Selasa, 13 September 2016, jika dilihat dari materi teaser kedua yang dirilis Honda, nampaknya pabrikan asal Jepang itu ingin memperlihatkan kemampuan dari X-ADV saat dibesut di sejumlah medan, seperti bebatuan off-road, jalanan berdebu, hingga aspal mulus. Menariknya, dari informasi yang mereka sampaikan, motor ini akan masuk jalur produksi massal dan akan dijual umum pada 2017 mendatang.

Honda juga menyatakan dalam video tersebut akan merilis video terbaru dari X-ADV pada 15 September 2016 mendatang. Diharapkan, akan ada pencerahan alias detail lebih lanjut yang disampaikan Honda terhadap sosok skuter bongsor X-ADV itu.

Sebenarnya, X-ADV merupakan produk terbaru Honda yang sempat dipamerkan di ajang EICMA, Milan, akhir tahun lalu. Skuter bergaya eksentrik itu juga diketahui terus dilakukan pengujian jalanan sebelum masuk ke jalur produksi. 

Menurut situs Italia Omnimoto, X-ADV versi produksi akan tampak tak jauh berbeda dengan versi purwarupa saat dipamerkan beberapa waktu lalu. Garis konsep dan desain swingarm dianggap sama seperti versi purwarupa. Motor itu terlihat dibekali roda dengan pelek jari-jari, namun dengan piringan cakram yang berbeda.

Perubahan setidaknya hanya terlihat di bagian buritan dari edisi purwarupanya, yakni spatbor belakang dan visor yang tampak lebih tegas ketimbang versi konsep. Pelindung tangan juga terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Kepala Divisi Honda roda dua di Prancis, Fabrice Recoque, menyatakan jika motor ini dikembangkan berdasarkan platform skuter NC750. Motor ini dipilih karena merupakan kendaraan berbasis fitur-fitur sangat canggih. "Ini adalah peran kami sebagai produsen untuk berinovasi, untuk mengejutkan dan membuat mimpi, karena itu adalah produk yang menciptakan pasar,” kata Fabrice.

Informasi yang beredar, motor ini disematkan mesin paralel-twin berkapasitas 745cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 52 tenaga kuda. Saat dipamerkan, motor ini memiliki kesan petualang karena didukung kaki-kaki besar, seperti pelek dengan diameter lebar, suspensi besar, serta pengadopsian ban-ban “pacul”. Sistem pengeremannya sudah menganut dual piston.

Berikut videonya:
 

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP