Ford Siapkan Fitur 'Password' untuk Buka Pintu Mobil

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford

VIVA.co.id – Ford kini terus mengembangkan fitur keamanan terbaru yang sedianya akan diadopsi pada produk-produk mereka. Fitur terbaru tersebut yakni penanaman perangkat keamanan seperti keypad yang nantinya meminta calon pembesut untuk memasukkan kata sandi alias password sebelum masuk ke dalam mobil.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Paten sudah diajukan Ford, di mana kata sandi yang bakal diterapkan memungkinkan calon pengemudi hanya menyentuhnya ke sebuah layar kecil. Penggunaannya mirip seperti halnya pada telepon selular pintar modern. Layar kecil itu nantinya akan mengidentifikasi password dan akan membuka pintu dengan sendirinya. Demikian dilansir Autoblog, Selasa, 13 September 2016.

Sebelumnya, Ford sudah pernah menggunakan sistem serupa, dengan memasukkan beberapa digit angka sebagai kata sandi untuk membuka pintu. Namun sistem terbaru ini diklaim akan lebih canggih dan sulit untuk diretas.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Dengan teknologi ini, pemilik mobil nantinya tidak akan memerlukan kunci ataupun remote untuk membuka pintu baik secara manual ataupun otomatis. Saat akan membuka pintu, pemilik mobil cukup menggesekkan pola yang sebelumnya sudah diatur.

Meski paten sudah dilakukan, namun sayang Ford hingga kini belum mengkonfirmasi kapan teknologi itu akan diluncurkan dan bakal menghiasi produk-produk mereka.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

(mus)

Ford Bronco

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Ford sudah membuka keran pemesanan untuk model ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2021