TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Dijual di Indonesia, Berikut Harga Motor Sespan Asal Rusia

Ada empat model Ural yang dibawa ke Indonesia.
Dijual di Indonesia, Berikut Harga Motor Sespan Asal Rusia
Ural M70 yang juga dipasarkan di Indonesia. (Ural Motorcycle)

VIVA.co.id – Para pencinta motor klasik di Tanah Air sepertinya patut melirik ‘kuda besi’ asal Rusia, Ural Motorcycle, yang kini sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Nama Ural memang terdengar asing, namun tentu berbeda di telinga para pencinta motor lawas. Ural dikenal akan ketangguhannya, lantaran dipergunakan Rusia di zaman Perang Dunia ke-II. Motor ini juga dikenal dibekali sespan untuk mengangkut penumpang di sebelahnya.

Di negara asalnya, Ural merupakan motor kebanggaan dalam negeri. Bahkan, di sana para pegawai pemerintah diwajibkan memiliki Ural sebagai tunggangannya sebelum memiliki motor lainnya.

Kini, Ural terus mengeluarkan produk baru dan mencoba mencari peruntungan di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Di Tanah Air, Ural Motorcycle mempercayakan PT Hobby Motor Indonesia (HMI) sebagai distributor resmi mereka. HMI selama ini dikenal sebagai produsen motor merek nasional SOIB.

Menurut Director PT Hobby Motor Indonesia, Michael Sofyan, pihaknya memboyong empat model Ural yang bisa menjadi pilihan para pencintanya di Tanah Air. Keempat model Ural yang dipasarkan yakni, cT, Gear Up, M70 dan Patrol.

"Masyarakat itu sebagian besar tahu motor ini, tapi belum pernah lihat langsung. Jadi adanya motor ini di Indonesia disambut sangat baik," kata Michael Sofyan, saat ditemui di Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan,
Selasa 13 September 2016.

Menurut Michael, pihaknya memberi kemudahan bagi konsumen Tanah Air untuk mendapatkan seluruh line up motor Ural dengan tambahan sespan yang diinginkan.

Jika bicara debut, sebenarnya Ural Motorcycle resmi hadir sejak satu bulan lalu, tepatnya di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sejak dirilis, Michael mengaku jika motor ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Ural Motorcycle.

"Kami sebelumnya memiliki stok unit itu 10 motor, tapi semuanya laku terjual. Saat ini bahkan sudah ada yang pesan empat unit dan mereka semua harus inden," kata Michael.

Saat disinggung berapa lama konsumen harus menunggu kedatangan motor dari negara asalnya, Michael mengakui minimal waktu inden hingga tiga bulan. Lamanya inden dikarenakan pembuatan motor yang masih menggunakan sistem hand made.

"Minimal itu tiga bulan (lamanya inden). Lama banget karena hand made, bikinnya dua bulanan untuk satu unit motor. Belum lagi pengiriman dari Rusia ke sini," ujarnya.

Ural Motorcycle.

Untuk varian terlaris, Michael menyebutkan cT dan Gear Up hingga saat ini merupakan model yang paling banyak dipesan konsumen. Motor-motor itu diketahui disematkan mesin boxer berkapasitas 749cc yang dipadu dengan transmisi empat percepatan dan satu transmisi mundur.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 41 daya kuda dan torsi 42 newton meter. Seluruh sistem pengereman sendiri mempercayakan produk buatan Brembo.

Berikut harga motor Ural yang dipasarkan di Indonesia:

- cT = Rp345 juta

- Gear Up = Rp425 juta

- M70 = Rp395 juta

- Patrol = Rp395 juta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP