TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi Yamaha R25 Cita Rasa MV Agusta

Gunakan beberapa part Ninja 250.
Modifikasi Yamaha R25 Cita Rasa MV Agusta
Modifikasi Yamaha R25 (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Dalam dunia modifikasi sudah menjadi hal yang biasa aksi ‘kanibal’. Ya, beberapa part dari motor dengan merek berbeda terkadang masih bisa digunakan untuk motor lain yang masih sejenis. Hal itu juga dilakukan pemilik Yamaha R25 lansiran 2015, Johanes Wardhoj.

Memang secara garis besar, modifikasi yang dilakukannya ini menggunakan barang after market. Tapi, beberapa aksesoris after market yang digunakan ini milik Ninja 250. Pria 32 tahun ini mengatakan, aplikasi Ninja 250 ini terjadi pada keseluruhan kaki-kaki.

“Untuk upside down, satu set mulai dari segitiga atas bawah, dan setang menggunakan merek Equinox khusus Ninja 250. Ada panambahan bracket untuk kedudukan lampu bawah,” katanya kepada VIVA.co.id

Ia mengatakan, keseluruhan tinggal plug and play untuk pemasangan upside down, karena sudah satu set. “Saya mengganti pelek, karena disk brake depan saya double disk dan itu saya gunakan after market yang lagi-lagi untuk Ninja. Ini saya lakukan agar sesuai dengan lubang as upside down depan,” tuturnya.

 

Menurutnya, Yamaha R25 standar pabrik itu terlalu ramping, jadi dia mengubah seluruh kaki-kaki agar saat ditunggangi terlihat gagah dan aura sporty-nya semakin kental. "Intinya saya ubah kaki-kaki ini agar semakin mirip dengan motor sport MV Agusta," katanya.

Pekerja seni ini tidak tergoda dengan air brush yang terlalu mencolok dan ramai akan garis grafiknya. Menurutnya, kalau terlalu ramai itu jadi norak. Maka dari itu dirinya lebih suka grafik yang simpel, seperti milik MV Agusta.

“Motor sport MV Agusta menjadi inspirasi saya, karena ini motor sport idaman saya, dan belum kesampaian. Jadi hanya memadukan warnanya saja yang mencerminkan negara italia, ada merah, putih, dan hijau,” katanya.

Data modifikasi

Sokbreaker depan: Upside down Equinox

Pelek depan/belakang: Power

Ban depan : Michelin Pilot 120/60

Ban belakang : Michelin Pilot 160/60

Knalpot : Prospeed

Kaliper : Kawasaki ER6

Disk : KTC

Master rem : Nissin

Cat : Grafis MV Agusta

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP