Motor Sespan Asal Rusia Ternyata Laris di Indonesia

Ural Motorcycle.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Rami

VIVA.co.id – Merek motor asal Rusia, Ural Motorcycle secara resmi hadir untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Lakon debut resmi sendiri dilakukan memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016 lalu.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Meski baru sebulan hadir di Indonesia, PT Hobby Motor Indonesia (HMI) selaku agen pemegang merek (APM) mengatakan motor dengan sespan tersebut banyak diminati masyarakat, karena dianggap antik.

"Kami juga enggak menyangka kalau sambutan untuk Ural ini sangat baik dari masyarakat Indonesia. Bahkan motor test ride-nya saja ada yang mau beli, meski kami tidak jual akhirnya. Luar biasa memang sambutannya," kata Direktur PT HMI, Michael Sofyan kepada VIVA.co.id, Selasa 13 September 2016.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Melihat respons yang positif, Michael mengaku bila pihaknya sudah memiliki target penjualan ke depan. Setidaknya dalam sebulan, HMI memproyeksikan dapat menjual sebanyak 10 unit Ural Motorcycle.

"Target tahun depan lah mulai ada target. Tahun depan mudah-mudahan bisa meningkat, kami mau tumbuh dengan semestinya. Sampai tengah tahun depan target kami 10 unit per bulan," ujarnya.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Apabila HMI menargetkan penjualan sebanyak 10 unit per bulan, maka untuk penjualan per tahun, Ural diharapkan mampu mencapai 120 unit.

Ural Motorcycle.

"Masih empat model itu saja. Kami tentu optimis meski tidak mau terlalu memaksakan, karena kami yakin motor ini akan tumbuh semestinya, layaknya sayuran organik," tutur Michael.

Genjot Bali

PT HMI menyatakan memiliki keinginan untuk menambah diler di sejumlah wilayah. Hal itu dimaksudkan agar kuku bisnisnya memiliki daya cengkeram yang kuat. Menurut Michael, ada tiga wilayah yang menjadi fokus garapannya, yakni Jawa, Bali dan Sumatera.

"Keinginan untuk menambah diler tentu saja ada. Kami akan menambah di wilayah Jawa, Sumatera dan Bali. Sampai tahun depan mudah-mudah tiga diler," kata dia.

Ural M70 yang juga dipasarkan di Indonesia.

Fokus untuk penambahan diler pertama diakui Michael akan berpusat di Bali. Hal itu dikarenakan pasar moge di Pulau Dewata tersebut sangatlah besar. Terlebih Bali merupakan pusat pariwisata para turis di seluruh dunia.

"Yang pasti kami harus buka di Bali dulu, meski target kami itu tiga diler. Kalau posisi kami belum tahu di mana. Bali itu potensi pasar sangat besar, banyak juga penyewaan kendaraan, kami berharap Ural nanti dapat lebih dikenal," ujarnya.

Sebagai informasi, terdapat empat model Ural yang saat ini dijual di Indonesia. Keempat model tersebut yakni cT dengan banderol Rp345 juta, Gear Up Rp425 juta, M70 Rp395 juta dan Patrol Rp395 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya