TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Unik, Motor Aura Balap dengan Bahan Kayu

Karya seniman George Woodman.
Unik, Motor Aura Balap dengan Bahan Kayu
Modifikasi unik (bikeexif)

VIVA.co.id – Sebuah karya nyeleneh diciptakan seniman bernama George Woodman. Motor jadul, dengan basis Honda SS50 disulap sehingga tampil unik dengan bodi yang terbuat dari bahan kayu. Hasilnya, moped jadul yang lahir pada 1975 punya tampilan artistik yang sangat menggoda.

Dilansir Bikeexif, sepeda motor yang disebut La Chute ini diakui Woodman terbuat dari bahan kayu Birch dan Paulownia yang biasa digunakan untuk furniture. Dan pembuatan motor unik ini disebut hanya memakan waktu selama dua bulan.

“Tantangan yang sangat menyenangkan. Bagian-bagian kayu untuk La Chuta ini terbuat dari potongan-potongan kayu yang tergeletak di sekitar wilayah studio tempat kerja saya,” ujar Woodman.

Jika dilihat, bagian kayu ini diterapkan pada bagian batok depan dan juga bodi belakang hingga membentuk sebuah spakboard. Yang lebih mengesankan, kayu-kayu ini memiliki urat-urat sehingga memberikan kesan natural. Hanya bagian tangki yang terlihat masih asli pabrikan.

Rombakan besar-besaran juga dilakukan pada bagian kaki-kaki, seperti swimg-arm yang mampu dipasangkan dengan roda belakang berdiameter 18 inci yang dibalut dengan ban tapak datar seperti yang digunakan pada motor drag race.

Sementara pada bagian depan sendiri, meski sama menggunakan velg 18 inci namun balutan ban lebih kecil, ditambah stang jepit sehingga terkesan motor ini pantas terjun untuk balapan. Semua bagian ini dibuat langsung oleh Honda Dream. Untuk penutup jari-jari depan menggunakan dop hitam yang berasal dari sepeda BMX.

Untuk jantung pacu motor berbobot 82 kilogram ini, Woodman mengganti mesin aslinya dengan kapasitas 49cc dengan mesin Daytona 190cc, 4 katup. Dengan mesin ini, motor kayu ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 27 daya kuda.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP