TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha Penantang Honda Vario Pakai Mesin NMAX

Motor akan diproduksi sebanyak 28.700 unit.
Yamaha Penantang Honda Vario Pakai Mesin NMAX
Yamaha NVX 150. (Youtube)

VIVA.co.id – Kehadiran motor baru rancangan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tampaknya sudah di depan mata.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Rabu 14 September 2016, motor dengan kode B65-A yang didaftarkan YIMM sudah mendapat lampu hijau untuk diproduksi secara massal.

Motor ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing skuter matik Honda, Vario 150. Informasi di dunia maya menyebutkan, motor baru Yamaha ini akan mengusung desain NVX 150 milik Yamaha Vietnam.

Berdasarkan data yang ada di Kemenperin, kapasitas motor baru ini mencapai 155,1cc. Mesin dengan kapasitas tersebut, sebelumnya dipasang YIMM pada skuter matik premium mereka, NMAX.

Rencananya, YIMM akan memproduksi motor tersebut sebanyak 28.700 unit. Jumlah tersebut untuk persediaan YIMM selama satu tahun.

Sayangnya, pihak YIMM masih belum mau berkomentar soal produk anyar mereka. “Saya enggak tahu. Biasanya, saya dapat informasi mengenai model baru yang akan diluncurkan beberapa hari sebelum motor diperkenalkan. Jadi, saya minta maaf, saya enggak bisa komentar,” kata Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP