Yamaha Penantang Honda Vario Pakai Mesin NMAX

Yamaha NVX 150.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Kehadiran motor baru rancangan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tampaknya sudah di depan mata.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Rabu 14 September 2016, motor dengan kode B65-A yang didaftarkan YIMM sudah mendapat lampu hijau untuk diproduksi secara massal.

Motor ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing skuter matik Honda, Vario 150. Informasi di dunia maya menyebutkan, motor baru Yamaha ini akan mengusung desain NVX 150 milik Yamaha Vietnam.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Berdasarkan data yang ada di Kemenperin, kapasitas motor baru ini mencapai 155,1cc. Mesin dengan kapasitas tersebut, sebelumnya dipasang YIMM pada skuter matik premium mereka, NMAX.

Rencananya, YIMM akan memproduksi motor tersebut sebanyak 28.700 unit. Jumlah tersebut untuk persediaan YIMM selama satu tahun.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Sayangnya, pihak YIMM masih belum mau berkomentar soal produk anyar mereka. “Saya enggak tahu. Biasanya, saya dapat informasi mengenai model baru yang akan diluncurkan beberapa hari sebelum motor diperkenalkan. Jadi, saya minta maaf, saya enggak bisa komentar,” kata Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur. (asp)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021