KTM Siapkan Motor Trail Murah untuk Indonesia

Motor trail KTM 250cc.
Sumber :
  • Indonesiandirtbike

VIVA.co.id – Perkembangan pasar motor trail di Indonesia rupanya memantik KTM untuk coba menghadirkan produk 150cc dengan harga terjangkau. Sejauh ini, memang hanya Kawasaki dan Viar yang eksis di pasar tersebut, sementara merek lainnya seperti Yamaha, datang dengan banderol yang tak murah.

Motor Baru Ini Cocok untuk Orang Kaya Indonesia yang Suka Main Becek

Menurut Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) Kristianto Gunadi yang ditemui baru-baru ini di Sunter, Jakarta Utara, pihaknya memiliki keinginan untuk ambil bagian dalam segmen trail 'murah'. PJLM sendiri dikenal sebagai distributor KTM di Indonesia.

“Trail kami belum mulai saat ini, tapi kami sudah bicara kalau trail itu sesuai dengan demand di seluruh dunia, begitu juga yang entry-level 150 sampai 200 cc itu besar. Begitu juga di India. Anytime mereka start, kita juga start,” kata Kristianto.

Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

Sejauh ini, PJLM memiliki target penjualan hingga 20 ribu unit per tahun mulai Maret 2017 hingga Februari 2018. Namun, angka itu tentu sulit dikejar apabila hanya mengandalkan lima modelnya yang ada saat ini. Alhasil, kehadiran trail murah KTM pun sangat dinantikan PJLM.

Saat ini, KTM memang belum memiliki produk trail di kelas entry-level. Apabila motor ‘penggaruk tanah’ dengan harga murah tersebut resmi dihadirkan, Kristianto menegaskan pihaknya akan segera memboyong ke Indonesia.

Tengok Diskon Motor KTM Jelang Akhir Tahun, Sampai Rp4 Juta

"Saat ini India market yang paling besar untuk KTM, jadi kami masih menunggu. Kami belum ada (produk trail entry-level), tapi saat ini pihak principal sudah mengarah ke sana,” tuturnya.

Motor trail Husqvarna EE-5

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor dibanderol ratusan juta rupiah. Motor tersebut dijual di gelaran IIMS 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021