Sudah Cerai, Kawasaki Tak Ambil Pusing Kerja Sama Bajaj-KTM

Bajaj Pulsar 200 NS
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Bajaj kembali menyapa pasar roda dua Tanah Air dengan menggandeng partner baru, yakni KTM. Meski menjalin kerja sama, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor motor KTM di Indonesia menegaskan tidak akan menjual motor produsen asal India, Pulsar.

Dua Motor Gahar Ini Akan Diproduksi di India

Sebagai gebrakan, Bajaj yang juga memiliki saham di perusahaan sepeda motor asal Austria tersebut hadir melalui produk-produk seperti Duke dan RC. Jika melihat langkah Bajaj, sepertinya dapat dimaklumi. Kerja samanya dengan Kawasaki melalui Pulsar 200 NS tak berjalan mulus. Produknya tak laku dijual. Akhirnya, kerja sama antara Kawasaki dan Bajaj telah tamat alias bercerai.

Kawasaki Motor Indonesia selaku pemasar, juga menegaskan tak lagi menjual produk Bajaj, Pulsar 200NS. “Kami sudah enggak menjual lagi. Kami jual Pulsar itu sekitar tiga tahun. Kalau stoknya di kami sudah enggak ada, tapi mungkin di beberapa diler masih ada,” kata Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI, Michael C. Tanadhi kepada VIVA.co.id, Rabu 14 September 2016.

Kawasaki-Bajaj Ternyata Belum Cerai

Saat disinggung mengenai kerja sama yang terjalin antara KTM dan Bajaj untuk pasar otomotif Indonesia, Michael enggan ambil pusing hal tersebut. “Keputusan untuk enggak menjual lagi (Pulsar) dari manajemen, jadi saya enggak tahu kenapa atau alasan pastinya. Saya enggak komentar untuk hal itu (kerja sama KTM dan Pulsar),” ujarnya.

Meski tak lagi menjual, Kawasaki menegaskan akan tetap bertanggung jawab untuk pelayanan after sales Pulsar yang dijual oleh pihaknya. “Tentu saja kami tetap menerima servis yang membeli dari Kawasaki. Kalau Pulsar yang beli di kami ada logo Kawasaki Bajaj-nya,” tutur Michael.

Kawasaki-Bajaj Cerai
Bajaj Pulsar

Motor Ini Paling Banyak Digondol Maling, Tidak Amankah?

Bukan Yamaha atau Honda.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2018