TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Toyota: Tunggu Tanggal Main Yaris Crossover

Jika meluncur, mobil ini akan merecoki penjualan Honda HR-V.
Toyota: Tunggu Tanggal Main Yaris Crossover
Toyota Yaris Heykers. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Keluarga baru dari Toyota Indonesia, yakni Calya kini menjadi sorotan. Kendati demikian, perusahaan asal Jepang itu nampak masih kurang puas akan lini yang ada saat ini. Bagaimana tidak, usai meluncurkan Calya, Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan sosok mobil terbaru, yakni Yaris Crossover.

Calon mobil anyar Toyota ini disebut-sebut akan hadir dengan menggunakan basis hatchback Yaris. Namun demikian, Toyota Indonesia hingga kini masih bungkam dan enggan membocorkan produk baru tersebut. 

“Saya tak bisa bicara untuk hal ini. Tunggu tanggal mainnya saja, nanti kami informasikan,” ujar Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwanda saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 14 September 2016.

Meski menutup keran informasi rapat-rapat, namun sinyal keberadaan Yaris versi terbaru telah ada pada data pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Hanya saja, dalam tautan tersebut belum diketahui apakah ini berkaitan dengan Yaris Crossover atau hanya sekadar penyegaran alias facelift. Sebab, dalam catatan tersebut, Yaris akan hadir dengan tipe 1.5 G AT, S  MT, S CVT,  E M/T, E, dan E CVT.

Sinyal lainnya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar Agustus 2016 lalu, Toyota diketahui memamerkan mobil Yaris Heykers. Desain Yaris yang satu ini memang berbeda, karena selain tampil dengan kelir mentereng, postur Yaris tersebut juga nampak tak biasa alias bongsor.

Mobil tersebut terlihat menggunakan shock absorber dan pelek berukuran 17 inci dari TRD. Keempat rodanya kemudian dibalut ban Champiro Winter Pro 205/50 R17 dari GT Radial. Semakin menarik dengan kehadiran roof rail yang membuat mobil tersebut terlihat tangguh.

Toyota diketahui juga sempat memamerkan Yaris dengan ground clereance tinggi yang disebut Yaris TRD Sportivo pada ajang Bangkok International Motor Show 2016. Tampang Yaris TRD Sportivo nampak dibalut dengan kelir kombinasi antara hitam dan oranye, serta beberapa aksen yang dilaburi balutan krom.

Jika Yaris Crossover hadir di Indonesia, maka dipastikan jika mobil tersebut akan merecoki sejumlah kompetitor dengan kelas serupa, seperti Suzuki S-Cross, Honda HR-V dan Nissan Juke.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP