TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jadi Model Terlaris, Kawasaki Indonesia Bertumpu pada KLX

Bicara kontribusi, KLX series sumbang 60 persen penjualan Kawasaki.
Jadi Model Terlaris, Kawasaki Indonesia Bertumpu pada KLX
New KLX 150 (Dian Tami/VIVA)

VIVA.co.id – Keputusan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk menjadikan motor KLX Series sebagai tulang punggung penjualan ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Motor bergenre off-road ini mampu menjadi penyumbang tertinggi dalam penjualan Kawasaki saat ini.

Menurut Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi, KLX Series menjadi penyumbang terbesar penjualan Kawasaki karena mampu berkontribusi hingga 60 persen.

"Lalu di posisi kedua ditempati Kawasaki Ninja 250 karena mampu menguasai penjualan hingga 16 persen, dan  posisi ketiga itu ada RR Mono dengan menguasai delapan persen dari total penjualan Kawasaki saat ini,” kata Michael kepada VIVA.co.id, Rabu, 14 September 2016.

Saat disinggung produk baru yang akan kembali memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dari Kawasaki, Michael mengaku seluruh produk baru telah resmi diluncurkan untuk tahun ini. Sehingga, tak ada lagi kejutan yang akan dikeluarkan perusahaan asal Jepang tersebut sampai akhir tahun.

“Kami sudah keluarkan semuanya. Totalnya itu tahun ini ada empat model. Karena tahun lalu kami sudah luncurkan 10 model jadi sudah ada semua line-up,” ujarnya.

Michael menambahkan, pihaknya masih tetap konsisten bakal bermain di kelas motor premium. “Memang sekarang semakin banyak produsen yang bermain di segmen motor gede. Tapi kami tidak ada masalah dengan hal tersebut, karena market juga akan lebih terbuka,” ujarnya.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP