Jadi Model Terlaris, Kawasaki Indonesia Bertumpu pada KLX

New KLX 150
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA

VIVA.co.id – Keputusan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk menjadikan motor KLX Series sebagai tulang punggung penjualan ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Motor bergenre off-road ini mampu menjadi penyumbang tertinggi dalam penjualan Kawasaki saat ini.

Kawasaki Ninja Z250 Terbaru Akhirnya Muncul Juga, Ini Harganya

Menurut Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi, KLX Series menjadi penyumbang terbesar penjualan Kawasaki karena mampu berkontribusi hingga 60 persen.

"Lalu di posisi kedua ditempati Kawasaki Ninja 250 karena mampu menguasai penjualan hingga 16 persen, dan  posisi ketiga itu ada RR Mono dengan menguasai delapan persen dari total penjualan Kawasaki saat ini,” kata Michael kepada VIVA.co.id, Rabu, 14 September 2016.

Kawasaki Turunkan Harga Ninja 250, dari Rp40 Jutaan Jadi Rp30 Jutaan

Saat disinggung produk baru yang akan kembali memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dari Kawasaki, Michael mengaku seluruh produk baru telah resmi diluncurkan untuk tahun ini. Sehingga, tak ada lagi kejutan yang akan dikeluarkan perusahaan asal Jepang tersebut sampai akhir tahun.

“Kami sudah keluarkan semuanya. Totalnya itu tahun ini ada empat model. Karena tahun lalu kami sudah luncurkan 10 model jadi sudah ada semua line-up,” ujarnya.

Kawasaki Rilis Ninja 250SL Terbaru, Harga Rp36 Jutaan

Michael menambahkan, pihaknya masih tetap konsisten bakal bermain di kelas motor premium. “Memang sekarang semakin banyak produsen yang bermain di segmen motor gede. Tapi kami tidak ada masalah dengan hal tersebut, karena market juga akan lebih terbuka,” ujarnya.

(mus)

Teaser motor baru Kawasaki di Indonesia.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Kawasaki memajang dua kuda besi yang ditutupi selubung berwarna hitam pekat, di laman Instagram resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2021