TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Nasib Etios Valco di Indonesia Setelah Hadirnya Calya

Toyota tanggapi kabar Etios Valco yang disebut bakal disuntik mati.
Nasib Etios Valco di Indonesia Setelah Hadirnya Calya
Toyota Etios Valco versi facelift (Dok: Toyota Astra Motor)

VIVA.co.id – Sejak hadirnya segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC), penjualan citycar atau mobil berada satu tingkat di atasnya mobil murah cenderung kecil. Bahkan yang terbaru, segmen ini kedatangan model baru yang disebut-sebut sangat cocok bagi konsumen di Tanah Air. 

Terlebih harganya dibanderol terjangkau di bawah Xenia dan Avanza, yakni si kembar Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Tak hanya itu, beberapa merek otomotif yang ikut andil di segmen citycar secara perlahan menyerah, bahkan undur dari persaingan segmen tersebut.

Penghentian penjualan citycar juga dikabarkan bakal dilakukan Toyota dengan produksinya, Etios Valco. Namun kabar tersebut langsung ditepis Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwanda. Kata dia, hingga saat ini Toyota masih menjual Etios Valco.

“Tapi memang market (segmen Etios Valco) tidak besar, masih kalah dengan LCGC dan hatchback,” ujar Anton saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 14 September 2016.

Menurut Anton, hingga saat ini penjualan mobil yang dipasarkan di Tanah Air sejak 2013 silam itu rata-rata terjual sekira 300 unit per bulan. Lantas, akankah Toyota melakukan penyegaran pada Etios Valco?

“Untuk Etios Valco facelift kami belum ada rencana,” ucapnya.

Berikut daftar penjualan mobil citycar di Indonesia Agustus 2016:

1. Daihatsu Sirion = 324 unit

2. Mitsubishi Mirage = 294 unit

3. Nissan March = 207 unit

4. Etios Valco = 180 unit

5. KIA Picanto = 20 unit

6. Hyundai i10 = 7 unit

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP