Cara Merawat Cat Air Brush, Wajib Tahu

Air brush pada sepeda motor.
Sumber :
  • www.clubmodifikasi.com

VIVA.co.id – Pengecatan dengan menggunakan teknik air brush memang bisa membuat tampilan mobil dan motor kesayangan menjadi lebih menarik. Tapi, jika Anda tidak merawatnya dengan benar, jangan heran kalau cat air brush akan pudar dan rusak.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Yuk, perhatikan cara berikut ini agar cat air brush mobil dan motor kesayangan tetap mengilap dan terus terlihat menarik.

Penggawa Tomi Air Brush, Tomi Gunawan mengatakan, perawatan cat pada umumnya hampir sama, walaupun yang sudah dicat dengan teknik air brush atau belum.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Kuncinya adalah saat kendaraan itu dicuci. Menurutnya, yang penting jangan mencuci di tempat yang panas, karena air dan sabun akan cepat mengering dan bisa menimbulkan flek.

"Usahakan cuci mobil dan motor itu jangan terkena paparan sinar matahari langsung, meski harus dilakukan karena tidak ada tempat lagi. Setelah proses pengolesan sabun dan disemprot air, langsung keringkan dengan lap," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Duri Kepa, Jakarta Barat.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Jika mobil dan motor sudah dicuci bersih, bisa langsung dipoles secara manual. "Untuk sekadar perawatan di rumah, bisa menggunakan wax dan lap yang bahannya lembut. Digosok dengan tangan, agar cat tetap mengkilap,” katanya.

Menurutnya, hal yang fatal saat poles bodi di rumah adalah jika sampai salah menggunakan lap. Karena akan menimbulkan garis-garis halus. "Biasanya untuk melakukan perawatan cat atau bodi secara detailing, baiknya menyewa  jasa salon mobil atau motor langganan," ungkapnya.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022