TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Berapa Harga Pasaran Airbrush untuk Motor Saat Ini?

Banderol yang ditawarkan beragam, mulai dari mahal dan murah.
Berapa Harga Pasaran Airbrush untuk Motor Saat Ini?
Airbrush sepeda motor. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Sejumlah pemilik kendaraan yang gandrung akan modifikasi, biasanya tak hanya berkutat pada sektor kaki-kaki saja. Urusan bodi terkadang juga tak luput dari perhatian, di mana pengaplikasian airbrush terkadang juga menjadi pilihan mereka.

Airbrush dipercaya sebagian biker dapat mendongkrak penampilan sepeda motor, atau mempertegas karakter diri sendiri. Umumnya, airbrush pada motor diterapkan pada bagian tangki, spakbor dan bodi. Lantas, berapa biaya pasaran melakukan airbrush pada sepeda motor saat ini?

Tomi Gunawan, penggawa Tomi Air Brush mengatakan, untuk biaya pewarnaan motor tergantung dari tingkat kesulitan grafis dan gambarnya. Untuk sekelas motor sport, pihaknya mengaku membanderol harga mulai dari Rp7 jutaan.

"Kami tidak bisa mematok harga pasti, karena biayanya tergantung tingkat kerumitan desain. Semakin susah jelas semakin mahal," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Tomi Air Brush, Jalan Kebon Raya, Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis, 15 September 2016.

Ia menambahkan, sementara untuk sepeda motor sekelas Harley-Davidson yang dimensinya lebih besar, biayanya dipatok mulai dari Rp12,5 juta sampai Rp25 jutaan. "Kami akan melihat tingkat kerumitan desainnya juga, baru bisa melihat kepastian harganya," tuturnya.

Kata Tomi, kebanyakan konsumen memiliki selera desain airbrush berbeda-beda. Biasanya mereka membawa contoh gambar yang didapat dari mengunduh di internet, majalah, serta ide dadakan yang menggambarkan hobi pemilik kendaraan.

"Kita juga sudah memberikan panduan, kalau desain yang sudah pernah kita buat mereka suka tinggal menyesuaikan dari jenis motornya saja. Tapi, kalau mereka ingin airbrush sesuai dari tema acara yang ingin diikutinya kami berikan tambahan Rp1 juta sampai Rp3 jutaan," ujarnya. "Kalau untuk motor bebek atau matik biayanya sama seperti motor sport Rp7 jutaan," tambah Tomi.

Harga terbilang mahal karena dia mengklaim cat dan pernis yang digunakan memiliki kualitas terbaik. "Kami menggunakan cat standar untuk mobil yakni Glasurit, Spies Hecker, Extreme Colour dan merek premium lainnya, kebanyakan buatan Eropa," tuturnya.

Sementara, jika anggaran Anda minim, jangan galau. Sebab, Anda bisa coba menyambangi Gevs Paint di kawasan Joglo, Jakarta Barat, yang juga menawarkan jasa airbrush dengan banderol terjangkau. "Untuk motor sport kami banderol Rp3 jutaan ke atas, sedangkan motor bebek dan matik hanya Rp1 juta sampai Rp2 jutaan," ujar Abdul Azis pemilik Gevs Paint.

Ia menambahkan, untuk biaya, balik lagi pada tingkat kerumitan desain airbrush. Kalau penggunaan cat dan pernis di tempatnya masih terbilang standar. "Kalau pernis, saya menggunakan Blinken, kalau Spies Hecker, pasti saya kenakan harga lebih mahal," tuturnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP