Trik Jika Malas Panaskan Motor Injeksi di Pagi Hari

Pengguna Sepeda Motor
Sumber :
  • http://fitishare.blogspot.com/

VIVA.co.id – Kebiasaan sederhana yang kerap dilakukan biker sebelum berangkat beraktivitas yakni memanaskan mesin sepeda motor sebelum digunakan. Ini juga berlaku bagi sepeda motor dengan pengabutan injeksi. Umumnya, para pemilik sepeda motor memanaskan mesin sepeda motor antara lima sampai 10 menit.

Cara Mudah Mencegah Rantai Motor Lepas atau Cepat Putus

Namun, tak semua biker melakukan hal demikian. Ada saja biker yang langsung tancap gas karena sejumlah alasan, mulai dari malas hingga terburu-buru. 

Dilansir AstraMotor, Kamis, 15 September 2016, jika tidak mau memanaskan mesin karena terburu-buru dan ingin langsung menggunakan motor injeksi Anda, maka perhatikanlah puntiran gas yang dilakukan. Dianjurkan, jangan langsung dengan kecepatan tinggi, lakukan dengan kecepatan rendah terlebih dahulu.

Motor Lama Tidak Dipakai Harus Cabut Aki? Ini Jawabannya

Hal ini berfungsi sama dengan memanaskan mesin, karena cara tersebut bertujuan agar oli bekerja lebih baik ke seluruh bagian mesin, karena pada saat mesin tidak menyala, oli tidak secara merata ke bagian mesin motor Anda hingga motor siap digunakan.

Berkendara motor di musim hujan

6 Cara Mudah Merawat Motor saat Musim Hujan

Saat memasuki musim hujan seperti ini merawat motor menjadi lebih penting dan harus bisa mencegah agar tetap dalam kondisi prima.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2021