TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kelahiran Datsun GO-Cross di Indonesia Kian Dekat

GO-Cross diproyeksikan bakal dirakit di pabrik Purwakarta.
Kelahiran Datsun GO-Cross di Indonesia Kian Dekat
Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016 (VIVA.co.id/Herdi Muhardi )

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kini tengah membangun pabrik barunya di Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi itu diproyeksikan beroperasi September 2017 mendatang. Pabrik itu difokuskan untuk menggarap mesin dan transmisi seluruh produk Datsun.

Saat disinggung soal produk terbarunya yang masih menjadi konsep yakni GO-Cross, pihak NMI yang ditemui , Kamis, 15 September 2016, tak menampik jika pabrik ini nantinya akan digunakan untuk produksi mesin dan transmisi juga untuk crossover terbarunya.

"Kita pengin makin banyak produksi model mobil di Indonesia. Kita belum bisa tahu detail, tapi rencananya memang akan masuk sini (Go-Cross). Nanti kalau sudah saatnya kita akan kasih tahu," ujar Head of Communications PT NMI, Hana Maharani, di Bogor, Sentul, Jawa Barat.

"Pokoknya pada saat kita launching Datsun 2014, dalam tiga tahun akan introduce tiga model, kita akan mencoba komitmen ke situ. Kita masih belum bisa mention (Go-Cross) LCGC apa enggak nanti," ujarnya.

Sementara, Datsun juga sampai saat ini masih belum memutuskan nama resmi dari GO-Cross. Ia mengatakan, untuk namanya masih belum terpikir, jadi belum bisa dipublikasikan.

"Pabrik ini engine. Jadi ada proses casting, machining, asembly. Nah sekarang machining itu di sini. Dari part-part jadi mesin gelondongan begitu," ujarnya menambahkan.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP