TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Keren, Air AC di Mobil Ford Bakal Boleh Diminum

Ford sejauh ini terus melakukan pengembangan.
Keren, Air AC di Mobil Ford Bakal Boleh Diminum
Proyek yang tengah dikembangkan Ford, air AC bisa diminum. (Carbuzz)

VIVA.co.id – Sejumlah pabrikan otomotif terus mengembangkan teknologi, agar dilirik banyak orang. Setidaknya dengan teknologi terbaru pula, akan menjadi diferensiasi positif membangkitkan kedekatan konsumen setianya terhadap merek yang digunakannya.

Hal itu pula yang kini terus digenjot pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford. Kini, insinyur mobil tersebut dilaporkan tengah mengembangkan mobil yang mampu menghasilkan air dan dapat langsung diminum.

Proyek yang disebut ‘On The Go-H2O System’ ini, diklaim menjadi yang pertama kali. Adapun air diperoleh dari hasil pengembunan Air Conditioner (AC) mobil. Namun, air bisa langsung diminum.

Dilansir Carbuzz, Jumat 16 September 2016, konsumen dikatakan tak perlu khawatir perihal adanya partikel polusi berasal dari AC yang telah menyaring udara dari luar. Hal itu sudah diperhitungkan Ford dengan menambahkan perangkat micron filter untuk membersihkan air.

Keberadaan fitur unik ini rupanya terinspirasi dari sejumlah penduduk desa di wilayah Afrika, yang sering bepergian jauh hanya untuk mencari air bersih. Dengan alat ini, diharapkan meski melakukan perjalanan jauh, pengemudi tak perlu khawatir kehabisan air.

Namun, sayang belum diketahui kapan mobil dengan fitur unik dan menarik ini akan diterapkan. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP