Keren, Air AC di Mobil Ford Bakal Boleh Diminum

Proyek yang tengah dikembangkan Ford, air AC bisa diminum.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id – Sejumlah pabrikan otomotif terus mengembangkan teknologi, agar dilirik banyak orang. Setidaknya dengan teknologi terbaru pula, akan menjadi diferensiasi positif membangkitkan kedekatan konsumen setianya terhadap merek yang digunakannya.

Biar Enggak Ditipu, Begini Cara Isi Freon Mobil yang Benar

Hal itu pula yang kini terus digenjot pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford. Kini, insinyur mobil tersebut dilaporkan tengah mengembangkan mobil yang mampu menghasilkan air dan dapat langsung diminum.

Proyek yang disebut ‘On The Go-H2O System’ ini, diklaim menjadi yang pertama kali. Adapun air diperoleh dari hasil pengembunan Air Conditioner (AC) mobil. Namun, air bisa langsung diminum.

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Dilansir Carbuzz, Jumat 16 September 2016, konsumen dikatakan tak perlu khawatir perihal adanya partikel polusi berasal dari AC yang telah menyaring udara dari luar. Hal itu sudah diperhitungkan Ford dengan menambahkan perangkat micron filter untuk membersihkan air.

Keberadaan fitur unik ini rupanya terinspirasi dari sejumlah penduduk desa di wilayah Afrika, yang sering bepergian jauh hanya untuk mencari air bersih. Dengan alat ini, diharapkan meski melakukan perjalanan jauh, pengemudi tak perlu khawatir kehabisan air.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Namun, sayang belum diketahui kapan mobil dengan fitur unik dan menarik ini akan diterapkan. (asp)

Tombol recirculation AC mobil.

Tips Periksa AC Mobil Bekas Bagus atau Enggak

Jika AC tidak diperiksa saat transaksi jual beli mobil bekas, maka pemilik baru bisa saja merugi.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021