TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Siapa Bilang Cari Suku Cadang Mobil Jadul Susah? Cek di Sini

Mencari suku cadang mobil lawas tak sesulit yang dibayangkan.
Siapa Bilang Cari Suku Cadang Mobil Jadul Susah? Cek di Sini
Toyota Corolla (Dailymail)

VIVA.co.id – Memiliki mobil di bawah tahun 90-an saat ini dapat dibilang merepotkan. Karena suku cadang mobil tersebut rata-rata sudah tidak tersedia lagi di toko. Bahkan, pabrik terkadang sudah tidak mengeluarkan suku cadang mobil lawas karena terlalu lama.

Nah, bagi Anda yang kesulitan mencari suku cadang untuk kendaraan kesayangan lawas Anda, kini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, saat ini sudah banyak beredar penjual suku cadang mobil lawas, baik toko maupun secara online.

Hal ini diakui Viano Indra, pemilik mobil lawas Mercy 250s tahun 1967. Ia menjelaskan untuk mencari suku cadang mobil lawasnya tidak memiliki hambatan atau kesulitan.

"Sekarang itu sudah cukup bagus ya, cukup gampang juga dicari. Kalau yang ingin memiliki body part sudah ada di grup Facebook, di Instagram, jadi mudah apalagi sosial media banyak yang juga menyediakan," kata Viano kepada VIVA.co.id.

Namun, Ia mengatakan untuk masalah kaki-kaki mobil, disarankan untuk membeli suku cadang yang baru. Hal ini dikarenakan kaki-kaki mobil bekas kualitasnya tentu akan berbeda dengan yang baru.

"kalau tidak ada yang baru, bekas juga tidak apa-apa. Tapi namanya kaki-kaki bekas pasti tidak akan tahan lama. Kita juga tidak tahu track record nya bagaimana, jadi tetap disarankan beli baru kalau ada," ujar dia.

Sementara itu, Raden Linov, pemilik Toyota Corolla veteran 1978 juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya untuk spare part mobil lawas saat ini sudah cukup banyak tersedia di berbagai toko.

"Suku cadang sekarang cukup mudah yang didapatkan, misalkan seperti di daerah Fatmawati banyak, Kemayoran juga dan harganya murah murah kok," ujar dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP