Cara Mudah Membuat Motor Bekas Laku dengan Harga Tinggi

Jual beli motor bekas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Setiap tahun pabrikan sepeda motor berlomba-lomba meluncurkan produk-produk baru. Hal ini tentu membuat sebagian orang terpikat untuk menjual motor lamanya dan mengganti yang baru. Namun yang sering terjadi, motor lama terjual dengan harga yang jauh dari harapan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Alhasil, Anda tentu harus merogoh kantong lebih dalam untuk menutupi kekurangan tersebut. Namun sebenarnya ada solusi mudah dan gampang untuk membuat motor bekas Anda bakal punya nilai jual yang lebih tinggi jika akan dijual.

Menurut punggawa showroom motor bekas SS Motor, Ahmad mengungkapkan motor bekas pakai bisa dijual dengan harga tinggi jika pemiliknya rajin melakukan perawatan.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Orang yang mau beli motor bekas itu paling dilihat itu biasanya bodi dahulu, masih mulus apa enggak. Kalau enggak (mulus) ya orang juga enggak mau malas memperbaikinya lagi," kata Ahmad saat ditemui VIVA.co.id di Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Jumat,16 September 2016

Kedua menurutnya, pemilik mengganti suku cadang asli sepeda motor. Sebab kata dia, bila motor yang tidak asli akan membuat harga jual 'kuda besi' anjlok. "Kalau motor yang ingin dijual tapi suku cadangnya sudah enggak orisinil biasanya kita hitung harga dandan motor. Karena enggak mungkin kita jual motor tapi suku cadangnya imitasi," katanya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Terakhir, kata dia, pemilihan model sepeda motor juga ikut menentukan harga jual kembali sebuah kendaraan. Umumnya konsumen motor bekas membeli motor dari varian yang paling laris. Jika demikian, harga jual juga dibilang tidak begitu turun drastis.

"Kalau yang beli motor bekas itu dilihat kan merek motornya apa. Kalau motor skutik kebanyakan pilih merek Honda, kalau motor bebek kebanyakan pilih Yamaha. Masing-masing orang seleranya berbeda," katanya.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022