TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tiga Motor Honda Punya Mesin Sama, Tapi Beda Fungsi

Ada Mega Pro, Verza dan CB 150R StreetFire.
Tiga Motor Honda Punya Mesin Sama, Tapi Beda Fungsi
Verza, Mega Pro dan CB150R. (HondaCengkareng)

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Honda telah memiliki sejumlah varian motor sport di kelas 150cc. Di Indonesia sendiri ada tiga motor dengan tipe yang sama yakni Honda Verza, Mega Pro, dan Honda CB 150R StreetFire.

Meski memiliki kapasitas mesin sama, ketiga motor ini memiliki kelebihan yang berbeda-beda dan memiliki penggemar sendiri. Lantas, apa saja yang membedakan ketiga motor tersebut?

Deputy Head Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, menjelaskan perbedaan yang terletak dari ketiga tipe yang dimiliki Pabrikan sepeda motor asal Negeri Sakura. Dengan mesin yang sama, kata dia, masing-masing motor tentunya dibuat tidak secara asal dan juga survei.

“Mesin memang sama, tapi secara kiblat berbeda. Kalau Verza lebih ke arah fungsionalnya, orang yang beli Verza lebih suka fungsinya, lagian ketiga segmen motor berbeda satu sama lainnya. Verza lebih ke bisnis, Mega pro lebih ke pemakaian touring,” Kata Muhib kepada VIVA.co.id.

Sementara itu, untuk tipe Honda CB150R Streetfire, kata dia, lebih cocok digunakan untuk anak muda yang senang dengan motor yang memiliki kecepatan tinggi dengan spesifikasi yang menunjang dan bodi lebih gahar.

“Motor ini penggunannya lebih kepada orang yang melihat secara desain. Desainnya kan berbeda dari kedua tipe yang tadi, dan secara speknya juga lebih unggul,” ujar dia.

Motor tipe CB150R sendiri menggunakan mesin berkapasitas 150cc dengan empat langkah, dan silinder tunggal dengan berpendingin cairan, enam kecepatan yang telah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI. Selain itu, desain body juga berbeda dengan model “speedy shape.”

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP