TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pilih Lampu Motor Ternyata Ada Tipsnya, Banyak yang Tak Tahu

Masih banyak yang menganggap lampu hanya sebagai pelengkap kendaraan.
Pilih Lampu Motor Ternyata Ada Tipsnya, Banyak yang Tak Tahu
Lampu sepeda motor. (U-Report)

VIVA.co.id – Memilih lampu kendaraan ternyata juga memerlukan beberapa tips. Pasalnya, jika tak hati-hati, Anda justru akan merasa rugi. Parahnya, masih banyak yang menganggap lampu hanya sebagai pelengkap sebuah kendaraan.

Padahal lampu kendaraan termasuk pada sepeda motor merupakan salah satu komponen yang sangat penting. Lampu juga menjadi salah satu penentu dalam keselamatan berkendara. Pentingnya, peran komponen ini juga ditandai dengan berkembangnya teknologi pada lampu.

Terbukti, saat ini telah hadir lampu dengan teknologi HID dan LED. Begitu pentingnya peran lampu ini juga dibenarkan pengamat otomotif Bebin Djuana yang dalam kesempatan ini ikut memberikan panduan untuk memilih lampu bagi kendaraan roda dua.

"Coba memilih lampu yang terang, tapi jangan sampai menyilaukan karena dapat mengganggu pengendara lain. Tidak ada salahnya bertanya kepada penjual walaupun secara umum lampu motor yang dipasarkan biasanya sudah sesuai," katanya kepada VIVA.co.id.

Selain itu, Bebin juga memberikan saran untuk membeli lampu motor menjelang senja, agar diketahui secara pasti warna lampu, jangkauan, tingkat terang dan fokus lampu. "Lebar sudut cahaya juga harus sama dengan pandangan mata. Tidak disarankan mengganti lampu motor itu pada siang hari dan di tempat sempit," ujarnya.

Masih menurut Bebin, memasang lampu dengan sudut pencahayaan yang tepat tentu akan memberikan gambaran kondisi dan performa lampu saat digunakan. 

 

(ren)

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP