TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tampilan Lebih Kece dari R15 Terbaru, Apa Saja yang Berubah?

Bakal lebih bertenaga dibanding edisi sebelumnya.
Tampilan Lebih Kece dari R15 Terbaru, Apa Saja yang Berubah?
Yamaha R15 (indianautoblog)

VIVA.co.id – Setelah sukses menghadirkan R15 generasi pertama dan kedua, Yamaha mengaku tengah menyiapkan generasi ketiga dengan berbagai perubahan. Hal itu diungkapkan oleh Managing Director, Yamaha Motor Research & Development India, Yasuo Ishihara.

Lalu apa yang membedakan generasi ketiga dari Yamaha R15 dengan para pendahulunya? Selain beberapa perubahan pada tampilan wajahnya, motor teranyar milik pabrikan Jepang tersebut diakui memiliki peningkatan pada kinerja mesin dan sistem keamanan.

“Yamaha R15 akan menjadi lebih baik. Namun, tidak ada rincian persis spesifikasi motor tersebut. Tapi kami bisa menjamin bila motor tersebut akan ada peningkatan dari generasi yang ada saat ini dalam aspek kinerja dan keamanan,” kata Yasuo seperti dilansir Indianautosblog, Senin, 19 September 2016.

Masih dalam tahap pembangunan di Jepang dan siap di uji di Indonesia, generasi terbaru R15 diharapkan hadir dengan tampilan desain lebih agresif. Sayang, pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut masih enggan memberikan informasi resmi mengenai dapur pacu dan waktu peluncuran motor terbarunya itu.

Sebagai informasi, Yamaha R15 generasi kedua didukung oleh mesin liquid-cooled satu silinder 149,8cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 17 PS (16,76 hp) dan 15 Nm torsi. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP