TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Nissan Spesial Ini Bakal Jadi Buruan Orang Kaya RI

Nissan GT-R R35 edisi pamungkas.
Mobil Nissan Spesial Ini Bakal Jadi Buruan Orang Kaya RI
Nissan GT-R R35 (Google)

VIVA.co.id – Umurnya telah mencapai 10 tahun. Kini mobil Nissan GT-R R35 bakal dipaksa berhenti berkelana. Ya, Nissan GT-R R35 edisi 2017 akan menjadi model terakhir sang monster sebelum ganti generasi menjadi R36.

Oleh sebab itu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) siap menawarkan GT-R generasi terakhir ini pada konsumen berkantong tebal di Tanah Air tahun depan. NMI mengklaim peluncuran R35 ini akan dilakukan memasuki semester kedua 2017.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Startegy NMI mengatakan, Nissan GT-R karena sudah diperkenalkan modelnya beberapa tahun lalu, pastinya nanti akan ada penyegaran, termasuk untuk yang baru. Ia memastikan, sedan sport ini akan meluncur tahun depan.

"Kami melihat di Indonesia meskipun pasar terbatas tapi GT-R punya nama, punya potensi dan ada rencana GT-R penyegaran. Kami akan usahakan meluncurkan mobil ini tahun depan, mungkin semester kedua," ujarnya di Bogor, Sentul, Jawa Barat, Kamis 15 September 2016.

Ia mengatakan, sudah ada konsumen yang menghubungi untuk menanyakan GT-R terbaru. "Tentu saja kami menampung permintaan mereka. Tapi memang peluncuran model tidak hanya GT-R, semua ada timingnya dan sudah di atur," tuturnya.

Mengingat harga GT-R model sebelumnya yang dipasarkan di Tanah Air mencapai Rp 3 miliar lebih, tidak menutup kemungkinan kalau model terbarunya ini akan lebih mahal. Sebab, ada beberapa penambahan fitur yang lebih canggih.

"Kalau harga saya belum konfirmasi. Begini, kalau dari harga faktornya banyak. Fitur naik, tapi ada cost reduction, belum tentu model baru harga naik, belum tentu juga," tuturnya.

"Saya belum bisa menyebut angka pasti, tapi sudah ada potensial customer yang menelepon kami ya. Kami kasih ancang-ancang bahwa akan launching tahun depan. Ya tahu sendiri pasarnya sangat bagus,” katanya.

Melihat sekilas desain eksterior, ubahan yang paling kentara pada bentuk bumper barunya, dan kap mesin baru yang sudah reinforce. Pun dengan jaring atau mesh di grill yang lebih besar agar aliran angin bisa lebih mudah mendinginkan intercooler.

Sebagai informasi, urusan dapur pacu R35 ini masih mempertahankan mesin V6 berkapasitas 3.800 cc twin turbo. Tapi, tenaga yang dihasilkan lebih besar, karena naik hingga 20 hp sehingga mampu memuntahkan tenaga hingga 565 hp.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP