Ternyata, Bengkel Ketok Magic Juga Punya Kelemahan

Ketok magic di wilayah Pramuka, Jakarta.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Bengkel ketok magic memang dikenal sebagai salah satu alternatif mereparasi mobil yang mengalami penyok atau rusak. Bengkel ini sanggup mereparasi dan memperbaiki bodi mobil yang lecet atau ringsek akibat kecelakaan dengan waktu yang tergolong singkat.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Harga yang relatif murah dan pengerjaan yang cepat sengaja dipilih konsumen. Hal itu menjadi keunggulan dari bengkel ketok magic dibanding bengkel resmi.

Namun, kata Riyanto, salah seorang pekerja ketok magic di PH Supri, Jalan Kalibata Raya, Cawang, Jakarta Timur, meski hampir semua montir ketok magic bisa memperbaiki berbagai kerusakan dengan cepat, namun ada beberapa bagian mobil yang memang sulit untuk dikerjakan.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

"Yang sulit itu konstruksi saja, tulang-tulang gitu kalau rusak, sulit dikerjakan," kata Riyanto saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 19 September 2016.

Ia mengatakan, untuk memperbaiki tulang mobil yang telah rusak diakui paling sulit, karena untuk memperbaiki bagian tulang diperlukan teknik yang khusus. Perlu waktu yang cukup lama untuk memperbaiki tulang mobil kembali normal.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

"Karena kan pelatnya dobel-dobel begitu kalau mobil. Jadi harus dibuka ulang dan butuh teknik yang khusus untuk membuka pasangnya. Memperbaikinya juga lama, semingguan," ujar dia.

Sementara itu, kata dia, untuk bagian mobil yang paling mudah dan gampang diperbaiki, yakni bumper, baik depan maupun belakang. "Jelas, bagian itu kan memang tinggal ampelas, kalau penyok juga tidak sulit, cepat juga pengerjaannya," tutur dia.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022